Daihatsu Keluarkan Produk Terbaru untuk Warga Kota

KONFRONTASI - Tahun 2016, pelaku bisnis otomotif tidak lagi menggarap segmen perkebunan. Segmen ini dinilai tidak menjanjikan lagi untuk dijadikan pasar utama.

Seperti yang diakui Astra Internasional Daihatsu Palembang, tahun ini pihaknya akan serius menggarap pasar karyawan.

Sales Supervisior Astra Internasional Daihatsu Palembang, Mikril, Selasa (9/2) mengatakan, untuk tahun 2016 pihaknya mengubah segmen, tidak lagi menggarap segmen perkebunan.

"Kami mulai menggarap masyarakat perkotaan, karena saat ini potensi yang cukup menjanjikan ada di segmen ini," ujarnya.

Untuk menggarap pasar baru ini, pihaknya sudah menyiapkan penawaran-penawaran khusus untuk karyawan ritel dan perusahaan-perusahaan yang ada di Palembang.

"Kami ada paket khusus untuk karyawan dinamakan dengan paket cermat. Dengan paket ini, Down Patment (DP) yang ditawarkan bisa dibawah Rp 10 juta untuk tipe tertentu dengan tenor hingga 5 tahun," ujarnya.

Paket-paket murah bersubsidi ini diantaranya adalah, mobil Xenia bisa diperoleh dengan DP dibawah Rp 10 juta, mobil Ayla bisa diperoleh dengan DP Rp 11 juta hingga Rp 12 juta, sedangkan DP mobil Terios Rp 16 jutaan.

"Tenor maksimal 5 tahun untuk wiraswasta dan tenor 4 tahun untuk petani," ujarnya.

Melihat kondisi pasar saat ini, pihaknya juga menurunkan target penjualan dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2015, pihaknya menargetkan total penjualan se-Sumsel mencapai 2600 unit, sedangkan realisanya hanya tercapai di kisaran 1600 unit.

"Sekarang pasar tambah lesu karena adanya isu penutupan salah satu merek mobil di Indonesia. Untuk itu tahun ini kami menargetkan sekitar 1900 unit atau meningkatkan sekitar 15 persen dari realisasi pada 2015," ujarnya.

Untuk menggaet pelanggan lebih banyak , PT. Astra Daihatsu International Tbk Cabang Palembang pada 2016 juga meluncurkan dua produk baru di semester kedua pada 2016. Produk baru yang akan diluncurkan adalah mobil low cost green car (LCGC) dan mobil niaga berupa pick up mini.

"Jika di 2015, Daihatsu hanya melakukan perbaharuan produk maka di 2016 Daihatsu meluncurkan produk terbarunya, yang akan diluncurkan pada semester kedua," ujarnya.(Juft/Sripo)

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...