25 September 2018

Bantu Jokowi, Rizal Ramli Rumuskan Strategi agar Garuda Bangkit Kembali

KONFRONTASI-Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli mengatakan punya solusi ampuh untuk memperbaiki kondisi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang saat ini masih rugi. Seperti apa solusinya?

Pria yang akrab disapa RR ini mengatakan solusi dari permasalahan Garuda sedang dirumuskan oleh pihaknya. Solusi tersebut agar Garuda Indonesia bisa kembali untung.

"Kami akan rumuskan strategi perbaikan Garuda, dan jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, Garuda bisa untung kembali," ujarnya di kantornya, Tebet, Jakarta, Senin (25/6/2018).

Menurutnya, jika solusi tersebut nantinya benar-benar dijalankan dengan baik, Garuda bisa untung lagi tanpa tunggu lama, maksimal 2 tahun. Dia juga menyatakan rancangan itu berisi solusi tersebut akan selesai kurang dari sebulan.

"Kami sampaikan kurang dari sebulan rencana detailnya ada. Untuk itu sebagai prasyarat awal ganti direksi dan manajemen. Asal dilaksanakan rancangannya, juga tepat, dan persis, dalam waktu 1,5-2 tahun Garuda akan kembali untung," sebutnya.

Dia pun menilai sebetulnya masalah di Garuda relatif kecil, bahkan lebih kecil dibandingkan total masalah seluruh BUMN dan ekonomi secara keseluruhan.

"Kasus Garuda sebetulnya kecil dibanding total masalah semua BUMN, dari total semua persoalan perekonomian Indonesia," terang RR.

Rizal menambahkan apa yang dilakukannya semata untuk membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyelesaikan masalah Garuda.

"Kami ingin bantu Presiden Jokowi untuk beri solusi, karena reputasi Pak Jokowi akan merosot kalau selamatkan Garuda saja tidak bisa," tambahnya. (Mr/dtk)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  



Berita lainnya

loading...