Apa yang seharusnya Pak Jokowi Lakukan terhadap Orang Sekelilingnya?.Kabinet Jokowi dalam Sorotan Publik

KONFRONTASI- Mungkin dalam sejarah Presiden Indonesia, hanya pak Jokowi satu2nya yang menjadi Presiden yg mempekerjakan begitu banyaknya orang2 kepercayaannya yg dimasukkan dalam pemerintahnya. Mereka ada di-mana2 dan jumlahnya tak terhitung.

Oleh Ir Imbang Djaja, Alumnus ITB dan ARCO Texas, AS

Mungkin pak Jokowi adalah satu2nya Presiden di Indonesia yg dengan blak2an menunjukkan kekecewaan yg luar biasa sampai2 keluar kata2 ancaman utk me-reshuffle menteri2nya yang dungu2 itu dalam menghadapi SITUASI KRISIS sejak 4 bulan lalu. 
Mungkin baru pak Jokowi satu2nya yang menyatakan blak2an akan mempertaruhkan KARIR POLITIKNYA demi menyelamatkan 267 juta rakyat Indonesia dalam sidang kabinet beberapa hari lalu dan menjadi viral diseluruh dunia.
JIKA SEMUA ISI PIDATO pak Jokowi itu benar2 keluar dari hati nuraninya yg paling dalam ( menurut saya seperti itu), maka sebenarnya pak Jokowi adalah Presiden yg baik tapi DIKELILINGI OLEH ORANG2 YANG TIDAK BECUS.


Pak Jokowi ini punya dana operasi rp2600T/tahun, punya BIN, BAIS dan banyak mata2nya, jadi beliau pasti tahu mana orang2nya yg baik dan mana orang2nya yg tdk baik. Mana orang2nya yg benar dan mana orang2nya yg benar. Mana orang2nya yang becus dan mana orang2nya yg tidak becus.
MUNGKIN SATU2NYA YANG TIDAK DIMILIKI OLEH PAK JOKOWI ADALAH KEBERANIAN UTK MENYINGKIRKAN ORANG2 YANG TIDAK BAIK DAN TIDAK BENAR, TERMASUK  ORANG2NYA YANG TIDAK BECUS TAPI TIDAK TAHU DIRI. 
Termasuk TIDAK ENAK UTK menyingkirkan orang2 yang banyak memberi kemenangan padanya saat pilpres.
JIKA SAYA JADI PAK JOKOWI, maka saya akan lakukan semua yang seharusnya saya lakukan, TERMASUK MENYINGKIRKAN SIAPAPUN YG TIDAK BECUS DALAM MENJALANKAN TUGASNYA. Sumpah Presiden adalah DEMI ALLAH SWT, artinya, jika pak Jokowi takut atau merasa tidak enak pada orang2 yg berjasa saat memenangkan pilpres, sehingga tidak mau memecat mereka, maka kita tunggu saja apa yg akan Allah swt lakukan pada pak Jokowi dan semua orang yang beliau angkat jadi pembantu2nya.
Saya hanya menyampaikan dan mengingatkan bahwa Allah swt maha kuasa atas segalanya, Dia akan membalas dengan adil semua perbuatan pak Jokowi yg tidak sesuai dg SUMPAHNYA PADA ALLAH SWT. Sebaliknya Allah swt akan memuliakan pak Jokowi jika beliau lebih takut pada Allah swt daripada orang2 yg tdk becus walaupun berjasa saat memenangkan pilpres. Naudzubillah mindzaliq.

JOKOWI SANGAT KESAL DENGAN MENTERI2NYA...
INI SOLUSINYA.

Sejak 4 bulan lalu saya sudah teriak2 minta agar Jokowi segera ajukan pinjaman pada National Standard Finance (NSF) minimum $500 milyar utk mengatasi krisis ekonomi. Tapi teriakan saya tdk dipedulikan sama sekali, sekarang Jokowi melampiaskan kekesalannya karena para menterinya tidak kompeten semua dalam menghadapi multi krisis akibat pandemik covid 19.
Beberapa bulan lalu saya sarankan agar menghadapi keadaan darurat HARUS PAKAI ATURAN2 DAN HUKUM DARURAT. Jokowi menegaskan dalam rapat kabinetnya kemarin bahwa beliau  SIAP MEMPERTARUHKAN KARIR POLITIKNYA DAN BERANI MENGELUARKAN PERPPU DAN PERPRES UTK MENYELAMATKAN 267 JUTA RAKYAT INDONESIA.
Jadi apa yg saya katakan beberapa bulan lalu sama dengan apa yg ada dalam benak Jokowi saat ini. 
Situasi sudah makin parah, hal ini ditegaskan oleh IMF dan World Bank, bahwa pertumbuhan ekonomi dunia akan minus 5-7%. Kesalnya Jokowi adalah sampai saat ini belum ada uang masuk utk STIMULUS EKONOMI yg dibutuhkan.
INI SOLUSINYA :


Saya sudah beritahu secara terbuka melalui Konfrontasi dan Beningnews Media Online bahwa Grup Jatipadang dibawah pimpinan pak Suko Sudarso punya berbagai akses ke sumber2 dana besar yg SIAP DIPINJAM DANANYA, salah satu yg sudah sangat dikenal adalah NATIONAL STANDARD FINANCE (NSF). Sumber2 dana lain yg juga siap membantu RAKYAT INDONESIA bisa ditanyakan pada pak Suko dan team Jatipadang yg punya akses ke sumber2 dana tsb.
Utk menghubungi pak Suko bisa melalui pak Herdi  yg menjadi pelaksana dari hal2 terkait dana2 besar tesebut.
Jangan sampai semua terlanjur kolaps, Jokowi mengingatkan: JIKA PERUSAHAAN2 SUDAH MATI DAN PEKERJA2 SUDAH DI PHK akan sulit menolongnya. Hal itu SUDAH TERJADI saat ini. 47% UMKM MATI dan JUTAAN PEKERJA DI PHK. Jika masih belum mau juga minta tolong pada Pak Suko Sudarso, salah sendiri kalau terlambat mendapatkan STIMULUS TUNAI DALAM JUMLAH BESAR.

TANDA2 KETIDAK MAMPUAN  KABINET JOKOWI MAKIN JELAS.

Tidak bisa dipungkiri Jokowi adalah orang yang menjadi Presiden yang syah dan sudah dilantik dan diangkat sumpahnya, sama dg semua Presiden terdahulu.
Walaupun begitu hanya SBY yang DIIZINKAN ALLAH SWT menuntaskan masa kepresidenannya sesuai dg masa jabatannya, sedangkan Presiden2 yang lain terganjal syahwat berkuasanya karena dihentikan oleh Allah swt.
Jokowi SANGAT tidak puas pada kinerja para pembantunya yang memang tidak kompeten semua, hal ini terlihat jelas saat Jokowi memimpin rapat didepan para pembantunya,  tanpa tedeng aling2 semuanya dianggap dungu krn tidak mampu bekerja sesuai keinginan Jokowi.
Jika saya lihat, sejujurnya saya menilai Jokowi ini juga kurang cerdas dalam memilih para pembantunya, beliau juga kurang cerdas menilai kinerja menteri2nya yg dari awal krisis sudah kelihatan kedunguannya sehingga dalam acara2 talkshow dikritik habis2an.
Sekarang Jokowi sendiri yg mempermalukan semua menterinya tersebut, kalau mereka masih belum minta mundur juga, mk Jokowi keterlaluan sekali jika tidak memecat mereka yg dungu2 itu. 
Saya juga menyarankan agar semua orang yg jabatannya hanya memboroskan anggaran belanja gara2 hutang budi segera mundur atau dicopot juga. Mereka lebih dungu dari para menteri yg dungu tsb, jadi mereka pasti harus dicopot dg paksa krn mrk tdk akan mau mundur sendiri.
Melihat viral video rapat kabinet dimana terlihat Jokowi kesal sekali, MARTABAT KABINET SAAT INI SUDAH HANCUR LEBUR, rakyat sudah tidak percaya lagi, jadi Jokowi harus melakukan TINDAKAN EXTRA ORDINARY dalam merombak kabinetnya yg amburadul ini. Saya bbrp bulan lalu sudah mengatakan bahwa Jokowi  kerja sendirian, sekarang Jokowi merasakan sendiri, yang mampu bekerja secara EXTRA ORDINARY hanya beliau sendiri.
Selain kabinet yg payah, Jokowi juga sedang pusing menghadapi pertikaian antara MUI vs PDIP, jika masalah ini tdk diatasi segera dg cerdas dan bijak, maka ibarat orang jatuh, dia tertimpa tangganya pula. 


Saya tahu diantara para pendukungnya, ada juga yg lumayan pandai, tapi pendapat dan masukan mereka diabaikan selalu, jika dari awal masukan mereka didengar, maka situasi tidak akan separah ini.
Saat ini sudah sangat banyak UMKM yg mati dan pekerja di PHK, bank2 kehabisan dana dan usaha para menteri yg katanya kelas dunia utk mendapat pinjaman dana besar tdk kunjung berhasil. Padahal jika sejak 4 bulan lalu Jokowi mau mendengar masukan dari BIN dan BAIS serta dari para ahli diluar kabinet yg selalu memberi saran lewat berbagai media, situasinya tdk akan seterlambat ini jadinya.
Sekarang satu2nya cara adalah membentuk team khusus  yg diberi wewenang EXTRA ORDINARY utk menyelamatkan bangsa dan negara yg amburadul gara2 para pembantu Jokowi yang tdk kompeten semua. Tim Jatipadang pimpinan Suko Sudarso dgn jaringannya sangat kompeten.
Saya sarankan agar team khusus ini terdiri dari orang2 yg biasa menghadapi masalah yg pelik2, mereka punya jaringan dalam dan luar negeri yg baik, jadi tanpa harus ditegur spt para menteri yg sekarang, orang2 ini sudah tahu harus berbuat apa.
Saya kenal baik dg orang2 hebat itu, inilah kesempatan satu2nya agar Jokowi mampu mengatasi multi krisis ini dengan pasti. Jangan sampai rakyat menilai "TERNYATA YANG TIDAK KOMPETEN ADALAH JOKOWINYA SENDIRI".

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...