Anggaran APBA Aceh Turun 1,4 Persen

Konfrontasi - Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyatakan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) tahun anggaran 2015 mencapai Rp12,7 triliun "Rancangan ini turun sekitar 1,4 persen dari tahun anggaran 2014. Di mana pada tahun anggaran 2014 mencapai Rp12,9 triliun," kata Gubernur Aceh Zaini Abdullah di Banda Aceh, Jumat (30/1).

Menurut Zaini, rancangan anggaran belanja ini akan dialokasikan untuk membiayai program prioritas Pemerintah Aceh, yakni menurunkan kemiskinan dan pengangguran. Kemudian, reformasi birokrasi, dinul Islam, adat budaya, serta keberlanjutan perdamaian. Peningkatan infrastruktur yang terintegrasi, ketahanan pangan dan nilai tambah produksi.

"Terakhir, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat serta peningkatan investasi manfaat potensi sumber daya alam yang berwawasan lingkungan," kata Gubernur.

Zaini Abdullah mengharapkan rancangan APBA ini bisa segera disahkan, mengingat tahun anggaran 2015 sudah berjalan selama sebulan dan pembangunan Aceh tidak terhambat.

Gubernur mengatakan, rancangan APBA 2015 sudah melalui tahap koreksi dan rasionalisasi di komisi-komisi DPR Aceh. Sebab, rancangan APBA ini merupakan tindak lanjut dari Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Perencanaan Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

"Kami yakin dan percaya, koreksi dan rasionalisasi rancangan APBA 2015 ini lebih aspiratif dan rasional, sehingga tuntutan kebutuhan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dapat diwujudkan," kata Zaini Abdullah. (cptr)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...