Aceh Selatan Akan Dapatkan Alat Berat

Konfrontasi - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah akan mendapatkan bantuan dua unit alat berat pada tahun 2016 untuk mengoptimalkan penanganan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) daerah setempat.

"Bantuan unit alat berat itu berupa beco yang nantinya akan ditempatkan di TPA Kampung/desa Mulie Jadi Kecamatan Slih Nara," kata Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Aceh Tengah Zikriadi dihubungi di Banda Aceh, Sabtu (7/11).

Ia mengatakan pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk menciptakan kebersihan lingkungan Kota Takengon dan wilayah kabupaten umumnya.

Zikriadi mengatakan dirinya yang baru saja mengikuti workshop bantuan teknis fasilitas perencanaan pembangunan TPA juga sudah mengajukan permohonan untuk fasilitas penunjang lainnya.

"Kami juga sudah mengajukan permohonan untuk fasilitas penunjang lainnya ke kepada Pemerintah Pusat yang nantinya dapat dianggarkan melalui APBN-P 2016," katanya.

Ia mengatakan dengan adanya bantuan dua unit alat berat tersebut sangat membantu dan dapat mengoptimalkan penanganan sampah di TPA di daerah berhawa dingin tersebut.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh warga di kabupaten itu untuk bersama-sama saling menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya sehingga upaya mewujudkan kota yang bersih, nyaman dan sehat dapat terwujud di masa mendatang. (rol/ar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...