370 Orang Serbu Job Fair yang Digelar Pemkab Solok Selatan

Konfrontasi - Sebanyak 370 orang pencari kerja mengikuti job fair yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar). Jumlah ini merupakan akumulasi dari Senin (14/12/2020) hingga Rabu (16/12/2020).

"Ini merupakan job fair pertama yang kami laksanakan dan ada tujuh perusahaan yang berpartisipasi serta 370 pencari kerja yang mengikutinya," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Solok Selatan, Basrial, Jumat (18/12/2020).

Basrial mengatakan, sebelum job fair pemerintah daerah sudah menyurati seluruh perusahaan yang ada di Solok Selatan dan baru tujuh ada kesempatan.

"Job fair ini dilaksanakan untuk membantu pencari kerja dalam memberikan informasi terkait lapangan kerja," kata dia.

Basrial menambahkan, jumlah pencari kerja di Solok Selatan yang terdata sebanyak 795 orang sedangkan yang ikut job fair banyak yang belum terdaftar.

Dia berharap, kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan dan partisipasi perusahaan yang ikut juga bertambah sehingga peluang masyarakat lebih besar.

"Ke depan kami berharap perusahaan dalam perekrutan tenaga kerja melalui pemerintah daerah agar masyarakat sekitar mendapat kesempatan lebih," katanya. (inw/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...