Taman Budaya Riau Gelar Pertunjukan Panggung Seni "semalam di Kampar"

Konfrontasi - Unit Pelaksana Teknis Museum Daerah dan Taman Budaya Provinsi Riau menggelar pertunjukan panggung seni dengan tema "semalam di Kampar" di Gedung Olah Seni Taman Budaya Jalan Sudirman Pekanbaru, Rabu malam (30/9).

Pertujukan seni itu diantaranya menyajikan pembacaan puisi, musik, tari, dan teater komedi bernuansa Kabupaten Kampar. Panyaji terdiri atas dua sanggar seni dan dua sekolah dari Kabupaten Kampar, serta satu dari Kota Pekanbaru.

"Penyaji adalah Sanggar Putri Lindung Bulan Kampar, SanggarLawik Ombun Kampar, SMK Migas Teknologi Pekanbaru, SMA 2 Tambang dan SMPIT Al Husna Kampar," kata Kepala Seksi Taman Budaya Riau, Nevi Andriana.

Dia mengatakan pihaknya senantiasa memberikan kesempatan kepada seniman untuk menggali dan mengembangkan potensi seni, serta ditampilkan. Terlebih lagi seni tradisional yang penting untuk menjaga keseimbangan sehingga terpelihara dan terlestarikan.

Dia mengatakan juga bahwa kegiatan tersebut merupakan program yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Riau 2015.

Kepala UPT Museum Daerah dan Taman Budaya Provinsi Riau, Sri Mekka megatakan meskipun Riau dalam kondisi kabut asap, namun pihaknya tetap memberikan pertunjukan bagi masyarakat. Karena seni pertunjukan ditawarkan utk membangun jati diri bangsa.

"Geliat seni Riau semakin maju, untuk itu taman budaya mengajak khususnya seniman dapat kerjasama membangun kebudayaan," ujarnya.

Dia berharap semua kabupaten/kota di Riau dapat mengisi iven seni di taman budaya. Kemudian, lanjutnya, akan ditingkatkan dengan menunjukkan kesenian Riau di provinsi lain.

Penampilan perdana malam ini diberikan oleh Ramadhini dari Kabupaten Kampar. Dia adalah Juara I Lomba Baca Puisi O2SN Kabupaten Kampar dan Juara II untuk tingkat provinsi.(akl/ar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...