Stasiun TV Diharapkan Dapat Menyiarkan Dangdut Secara Positif

Konfrontasi - Para penggemar dangdut di Tanah Air mengharapkan musik dangdut dapat terus berkembang di masyarakat melalui tayangan positif khususnya di stasiun televisi.

"Lagu dangdut mulai banyak diminati masyarakat, sehingga masyarakat berharap kualitas tayangannya khususnya di televisi harus tetap dijaga," kata Produser Eksekutif Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015 Gerryndra Danurwendo di Jakarta, Sabtu (10/1).

Ia mengharapkan penayangan acara dangdut dapat menghibur masyarakat, namun tetap beretika dalam penampilannya.

"Para penyanyi dangdut sebaiknya menghindari pakaian seronok dalam penampilannya, hal tersebut akan lebih nyaman dilihat," ujarnya.

Standardisasi penggunaan pakaian maupun etika berpenampilan di panggung juga sebaiknya diatur para stasiun TV, sehingga acara dangdut terpusat pada kualitas suara dan penampilan yang mendidik, katanya lebih lanjut.

Sebelumnya, stasiun televisi yang dulu bernama TPI ini tengah mengajak para kaum muda untuk menyukai musik dangdut, melalui kehadiran acara KDI 2015 yang ditampilkan lebih santai dan moderen dan berencana ditayangkan pada 16 Januari 2015.

"Dengan digemarinya dangdut oleh masyarakat luas, musik ini diyakini dapat menghadirkan penyanyi-penyanyi baru yang memajukan musik dangdut, bukan mematikannya," ungkap Gerry. (cptr)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA