Sandiaga Takjub Lihat 'White House' di Jatinegara

Konfrontasi - Baru dua pekan sejak dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga S Uno mulai rajin mengunjungi aset-aset pemda yang 'terlupakan'. Salah satunya gedung eks Kodim 0505 Jatinegara, Jakarta Timur.

Mengenakan batik dan kopiah, Wakil Gubernur Sandiaga mengaku terkesan dengan gedung putih berpilar besar yang semula kediaman Mesteer Cornelis pada abad ke-17 ini. Bahkan dia mengibaratkan gedung putih yang sudah uzur itu mirip White House, kediaman Presiden Amerika Serikat.

"Ada White House nih di Jatinegara. Ternyata gedungnya bagus juga," ujar Sandi saat menonton video mapping bertema "Jakarta Dulu, Kini, dan Mendatang", di gedung eks Kodim 0505, Kamis malam (26/10), dalam Keriaan Betawi Jatinegara 2017.

Hasil gambar untuk white house jatinegara

Sambil menoleh kiri-kanan memperhatikan kondisi fisik gedung, dia melontarkan ide untuk menggelar rapat pimpinan (rapim) Pemprov DKI Jakarta di sana. Beberapa pantun sempat dilontarkan dari Bang Sandi, sebelum menonton video mapping tersebut.

"Pak Walikota (Jakarta Timur), bisa nih sekali-sekali kita rapim di sini. Sehingga nanti Pak Walikota bisa beres-beres," kata Sandi di hadapan jajaran pimpinan perkumpulan Gerbang Betawi, pemkot Jakarta Timur, dan dinas-dinas terkait.

Saat diajak ke halaman belakang Gedung, Sandi juga terkesan dengan tamannya. Bisa untuk garden party, katanya.

Saat ini gedung eks Kodim Jatinegara ini di bawah kendali oleh Dinas Pariwisata DKI Jakarta. Dan bakal menjadi Pusat kegiatan sebu-budaya Betawi Di Jakarta Timur di masa Mendatang.

"Pemprov DKI Jakarta berkomitmen tidak hanya melestarikan budaya Betawi, tapi mengembangkannya," ucap wakil gubernur yang beristri orang Betawi asli ini. (mrdk/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...