Pemkab Sidoarjo Ajak Masyarakat Teladani Jenderal Sudirman

Konfrontasi - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mengajak kepada masyarakat setempat untuk terus meneladani sifat pantang menyerah yang ditunjukkan Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Wakil Bupati Sidoarjo Hadi Sutjipto, Senin (31/8) , mengatakan, generasi muda saat ini wajib mencontoh sikap dari Panglima Jenderal Sudirman dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sampai titik darah penghabisan.

"Melalui film tersebut akan menumbuhkan sikap patriotisme generasi muda. Sikap rela berkorban demi bangsa dan negara yang ditunjukkan Jenderal Sudirman hendaknya mendorong pemuda untuk lebih mencintai tanah airnya," katanya usai menonton bersama film tersebut di salah satu gedung bioskop di kabupaten setempat.

Ia mengemukakan, sifat yang ditunjunkan oleh Panglima Sudirman ini patut menjadi contoh bagi generasi muda yang ada saat ini.

"Generasi muda yang ada saat ini wajib menonton film tersebut untuk meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air karena dalam memperebutkan kemerdekaan tersebut tidak mudah," katanya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya mengatakan bahwa buah perjuangan dari Jenderal Sudirman adalah kemerdekaan Republik Indonesia.

"Di film tersebut Jenderal Sudirman ingin menunjukkan bahwa Tentara Nasional Indonesia masih ada dalam membela tanah air dan bangsa. Hal tersebut ingin ditunjukkan kepada dunia bahwa Republik Indonesia tetap berdaulat meski Belanda menjajah," katanya.

Ia berharap perjuangan yang ditunjukkan oleh Panglima Besar Jenderal Sudirman dapat diteruskan oleh semua elemen masyarakat.

"Perjuangan tersebut dapat dilakukan dengan ikut serta membangun bangsa lebih baik lagi. Tidak hanya itu, melalui nonton bareng tersebut ia ingin menciptakan kerukunan antar pemuda yang ada Sidoarjo," katanya. (rol/ar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...