21 March 2019

Ketika Rizal Ramli Tuntun Putrinya Siraman dengan Adat Jawa yang Islami

KONFRONTASI- Dengan didahului doa dan membaca Surat Al Fatihah, suasana khidmat, dan haru mewarnai prosesi siraman putri tokoh nasional Dr Rizal Ramli  dengan adat Jawa yang Islami di kediamannya di Jakarta Selatan akhir pekan kemarin. Siraman ini merupakan prosesi adat Jawa yang Islami menjelang  resepsi pernikahan Daisy Orlana Ramli dan Daniel Mark Kirschen, sosok muda dari Amerika Serikat.  Dan menu makanan tradisional Jawa dari dhawet, nasi liwet sampai soto dan nasi tumpeng disajikan sesuai adat Jawa Islam.

Presiden Joko Widodo dan Istri beserta sejumlah tokoh penting dan pejabat tinggi negara menghadiri resepsi pernikahan Daisy Orlana Ramli dan Daniel Mark Kirschen di Hotel Aryadutha, Jakarta, Sabtu malam (17/12). Resepsi pernikakan dilangsungkan dalam adat Minangkabau Sumbar.

Informasi yang diperoleh menyebutkan mulai dari Presiden Joko Widodo hingga pendiri Universitas Bung Karno (UBK) Rachmawati Soekarnoputri masuk dalam daftar tamu yang hadir.

Daisy adalah putri bungsu pasangan Rizal Ramli dan almarhumah Ir Herawati Moelyono Ramli dari Yogyakarta. Dia menyelesaikan pendidikan tinggi di jurusan arsitektur  di salah satu universitas di New York, Amerika Serikat.

Upacara siraman kedua penganten yang berlangsung khidmat dan baik itu,  telah diselenggarakan di kediaman keluarga Jalan Bangka IX, Jakarta, Jumat kemarin (16/12), dihadiri keluarga besar Rizal Ramli, kerabat, handai taulan, dan sahabat-sahabatnya.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...