12 December 2017

Ini Enam Hotel Murah dan Strategis di Jogjakarta

KONFRONTASI -  Selama ini Yogyakarta dikenal dengan tempat yang sangat bersahabat bagi para pelancong. Banyaknya sarana dan prasarana yang mendukung serta berbagai fasilitas dengan harga yang terjangkau menjadi beberapa alasan utamanya. Tidak ketinggalan, dengan bervariasinya hotel di Yogyakarta yang juga bisa dengan mudah ditemui di berbagai sudut kota sesuai dengan berbagai macam pilihan. Bahkan para pelancong tak perlu kesulitan mencari penginapan yang murah dan nyaman dengan letak stategis dari tempat wisata bisa seperti kawasan Malioboro.

Menginap di daerah Malioboro menjadi opsi favorit bagi para pelancong yang datang ke Yogyakarta, terutama bagi mereka yang datang dengan kantong pas-pasan. Dengan harga kurang dari Rp 200 ribu, para pelancong sudah bisa menikmati beberapa fasilitas seperti Wi-Fi, AC/kipas angin, TV, kamar mandi luar/dalam. Letaknya juga strategis, dapat dijangkau dengan berjalan kaki dari Stasiun Tugu..
Dari beberapa hotel dengan harga yang murah di daerah strategis Malioboro, berikut kami beri ulasan berdasarkan layanan serta fasilitas yang diberikan.

Traveloka

1. Losmen Setia Kawan

Jl Sosrowijayan Wetan Gt 1/58A, Yogyakarta Phone: (0274) 512 452

Kesan artistik langsung terasa ketika memasuki penginapan ini. Furnitur tradisional dengan dinding yang dilukis memberikan suasana yang kental akan Indonesia. Galeri tato serta lukisan di lantai dua menambah kesar artistik penginapan ini.

Setia Kawan menyediakan empat pilihan jenis kamar dengan versi single atau double bed. Di penginapan ini juga disediakan kafe dengan fasilitas hotspot yang bisa digunakan oleh para tamu dengan teh dan kopi yang diberikan secara cuma-cuma.

Traveloka

2. The Munajat Backpaker

Jl Malioboro 26, Yogyakarta Phone: 0877 3906 1777

Sesuai namanya, penginapan ini memang cocok bagi para backpaker. Tak hanya harga yang bersahabat, lokasinya pun sangat strategis dengan hanya 100 meter dari Jalan Malioboro.

Interior penginapan ini dibuat dengan penuh warna sehingga menimbulkan kesan ceria. Dimulai dengan informasi harga yang ditulis kapur warna-warni hingga papan kertas warna-warni yang berisi kesan-kesan tamu yang pernah menginap di sini. Patung-patung kecil dan unik juga berjejer dengan apik menyambut para tamu.

Seperti halnya hotel di Yogyakarta khusus backpaker, The Munajat juga menyediakan fasilitas fan/AC dengan kamar mandi yang semuanya berada di luar tersebar di 7 kamar yang disediakan. Penginapan ini juga menyediakan koneksi Wi-Fi cuma-cuma dengan teh dan kopi yang tersedia secara gratis.

Traveloka

3. Hotel Laras Hati

Jl Sosrokusuman DN 1/182, Yogyakarta Phone: (0274) 514 513

Sesuai dengan namanya, hotel di Yogyakarta ini selaras dengan hati para traveler yang ingin menghabiskan waktu liburannya di Yogya. Hotelnya bersih, asri dan tampak dari luar, terlihat seperti rumah pribadi sehingga menimbulkan kesan homie bagi para tamunya.

Hotel ini dilengkapi dengan 10 kamar dengan fasilitas berupa AC dan TV. Selain itu, disediakan juga koneksi internet cuma-cuma via Wi-Fi. Sementara untuk kamar mandi, ada yang tersedia dan di dalam dan di luar kamar, tergantung tipe kamar yang dipilih.

Letak hotel ini juga strategis untuk menjangkau beberapa spot  wisata kota Yogya. Dari hotel ini, kita bisa menjangkau pusat oleh-oleh, batik, Kraton, Taman Sari dan alun-alun dengan berjalan kaki atau menumpak becak dan andong.

Traveloka

4. Indonesia Hotel

Jl Sosrowijayan 9, Yogyakarta Phone: (0274) 587 659

Indonesia Hotel memang terlihat kecil dari luar jalan Sosrowijayan. Namun nyatanya, hotel yang terlihat mungil ini mempuyai 28 kamar dengan nuansa hijau.

Hotel lantai dua ini mematok tarif murah meski dilengkapi dengan fasilitas yang tak kalah dari hotel lainnya, menjadikannya cocok bagi backpaker maupun keluarga. Setiap kamar di hotel ini dilengkapi dengan fasilitas berupa kipas atau AC, TV dan kamar mandi dalam.

Selain letaknya yang strategis dengan harga yang murah, hotel ini juga punya area parkir yang luas. Para tamu tak perlu lagi khawatir akan keamanan kendaraan pribadi mereka. Selain itu hotel ini juga menyewakan motor bagi tamu yang tidak membawa kendaraan pribadi.

Lingkungan yang ramah dan asri akan membuat para tamu betah tinggal di hotel ini. Apalagi hotel ini juga memiliki teras kecil dengan kursi dan meja yang langsung menghadap ke taman hijau nan asri bagi para tamu yang ingin suasana tenang dan nyaman.

Traveloka

5. Losmen Lucy 2

Jl Sosrowijayan Wetan GT.1/94, Yogyakarta Phone: (0274) 513 429

Penginapan yang terletak di Jalan Sosrowijayan ini adalah salah satu penginapan murah yang cocok bagi para backpaker. Letaknya juga strategis dekat dengan spot wisata utama Kota Yogya seperti Keraton, alun-alun, dan pusat oleh-oleh.

Penginapan ini memiliki 18 kamar dengan fasilitas beragam sesuai dengan jenis kamar. Satu hal yang menarik dari Losmen Lucy adalah penginapan ini menyediakan rental sepeda kepada para tamunya.

Traveloka

6. Merbabu Hotel

Jl Sosrowijayan GT I/32, Yogyakarta Phone: (0274) 551 421

Merbabu Hotel menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin penginapan harga terjangkau dengan fasilitas yang lengkap. Letak hotel ini juga terbilang strategis di kawasan Malioboro.

Dilengkapi dengan 20 kamar, hotel ini menawarkan fasilitas fan/AC, kamar mandi luar/kamar mandi dalam, Wi-Fi dengan atau tanpa TV tergantung jenis kamar yang dipilih. Selain itu juga tersedia restoran di lantai 3 serta layanan sarapan di pagi hari.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menginap di hotel tersebut, hotel-hotel tersebut merupakan hotel yang biasanya akan pasti penuh ketika liburan panjang. Pastikan Anda telah mencari informasi tambahan mengenai hotel tersebut, website seperti Traveloka , wikitravel dan blog-blog bisa Anda jadikan referensi ketika mencari hotel murah di Yogyakarta.(Juft/Lput-6)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...