22 July 2018

Festival Pempek Terpanjang ala Korem 045 Gaya

Konfrontasi - Komando Resort Militer (Korem) 045 Garuda Jaya membuat pempek terpanjang di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Kodam II Sriwijaya. Kegiatan yang dibuat dalam Festival Pempek, berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Minggu (27/12/2015) mengusung Tema "Melalui Festival Pempek Terpanjang di Dunia Kita Tingkatkan Kepedulian dan Kecintaan Kepada Budaya Serta Kearifan Lokal Menuju Kuliner Kelas Dunia".

Pempek terpanjang yang dibuat oleh setiap prajurit di jajaran Korem 045 Gaya dipajang dan ditempelkan di tugu yang terbuat dari triplek. Untuk membuat pempek terpanjang ini, setiap prajurit untuk membuat satu meter pempek.

Prajurit jajaran Korem 045 Gaya sibuk menempelkan pempek yang sudah dibuat. Pempek yang ditempelkan ini merupakan bagian dari Satuan di bawah Komando Kodam II Sriwijaya yang berkedudukan di Palembang Provinsi Sumatera Selatan..

Festival pempek secara bersamaan digelar jajaran Korem yang ada di wilayah Palembang, Jambi, Lampung, bengkulu dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gubernur Bangka Belitung, H Rustam Effendi didampingi Kapolda Babel, Brigjen Gatot Subiyaktoro, Danrem 045 Gaya, Kolonel Inf Murlim Mariadi memotong pempek sebagai tanda dimulai Festival Pempek terpanjang di Babel disaksikan tamu dan undangan para Pamen jajaran Korem 045 Gaya. (trbn/mg)

Category: 
Loading...