20 June 2018

Diajak 'JK' Main Lenong, Ini Kata Sandiaga Uno

Konfrontasi - Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno melakukan audiensi dengan Pengurus Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Dalam audiensi tersebut, hadir pula Pembina Paski yang juga komedian Eko Patrio, Ketua Paski DKI Jakarta Jarwo Kuat, Narji Cagur, Derry 4 Sekawan, Rudi Sipit serta Komeng

Sandiaga menuturkan, audiensi membahas perihal kegiatan pelestarian budaya Betawi. Ia juga mengakui diundang bermain dalam acara lenong pada April 2018.

"Nah ini, hari ini ada programnya Pak Jarwo bersama Pak Rudi Sipit, akan menggelar lenong ‘Si Pitung Menjadi Dua’. Saya mendapat kehormatan diundang untuk menjadi mystery guest, bintang figuran," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Sandiaga Senang Diundang Komedian Main Lenong

Sandiaga mengatakan, dirinya akan mencoba bermain lenong pada acara, yang akan di gelar di Taman Ismail Marzuki. Sandiaga menuturkan, dengan digelarnya acara lenong dapat mendorong ekonomi kreatif.

"Walaupun belum pernah main lenong, saya memberanikan diri. Karena salah satu yang kami inginkan bangkitnya ekonomi kreatif ini," tuturnya.

Eko Patrio mengatakan, kedatangannya untuk mengundang Sandiaga di acara Jakarta Comedy Expo yang digelar pada tanggal 9 -10 April 2018. Adapun acara tersebut kata Eko berisi lomba lawak, lomba komedi tunggal, lomba pantun dan lainnya.

"Pada hari kedua acara itu, ada acara melenong bersama Bang Sandi. Jadi ini bukan mystery guest, malah jadi pemeran utama di lenong ini,” tuturnya.

Komedian Rudi Sipit menuturkan, peran Sandiaga di dalam lenong tersebut tetap sebagai Wakil Gubernur Jakarta.

"Jadi tetap sebagai wakil gubernur. Nanti para pemain akan menanyakan sesuatu yang isinya tentang program-program pemerintah juga sih,” tandasnya. (suara/mg)

Category: 
Loading...