DI Era Pandemi Covid-19, Kegiatan Seni Tetap Salurkan Hobi dengan Virtual

KONFRONTASI -   Mengingat pandemi COVID-19, kegiatan senipun harus dilakukan secara virtual. Karena ini adalah satu-satunya cara mereka agar tetap eksis untuk menelurkan hobi, kata Salah satu Seniman asal Surabaya, Hamid Nabhan.

“Kita saat ini sudah tidak seperti pandemi, sekarang kita harus mematuhi protokol covid, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Memang pertamanya berat lambat laun terbiasa,” paparnya.

Ia juga menambahkan, sering diundang wabenar disaat pandemi ini, “lewat siaran virtual, nilai positifnya kita bisa kontak dan berdiskusi dengan teman-teman. Ya memang tidak seperti kita berpameran secara langsung tapi kita tetap bisa menikmatinya, dan ini adalah cara kita yang terbaik selama pandemi agar kegiatan kesenian kita tidak terhenti,” tandanya.

Ia menegaskan, dimasa pandemi ini seharusnya kita lebih bisa memanfaatkan waktu yang banyak untuk memperdalam ilmu kesenian, jadi tidak terhenti. “Dengan semakin banyaknya waktu tentu kita bisa memanfaatkan sebaik mungkin,” pungkasnya. (Jft/BisnisNASIONAL)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...