15 August 2018

Calon Menteri Pariwisata Ditentukan Pengusaha?

KONFRONTASI - Kalangan pengusaha merespon cepat keinginan Presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo (Jokowi) untuk mendapat masukan publik terkait calon menterinya. Pengusaha industri pariwisata pun telah melakukan pertemuan untuk merumuskan nama-nama calon menteri pariwisata.

Menurut Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) Effi Setiabudi, dari pertemuan tersebut dihasilkan tiga nama yang diajukan ke Jokowi. 

“Kami sudah mengusulkan tiga nama berdasarkan rankingnya pertama adalah Iqbal Alan Abdullah, Sapta Nirwandar, dan Yanti Sukamdani. Sekarang terserah Pak Jokowi karena itu adalah kewenangan beliau,” kata Effi di Jakarta, Selasa 2 September 2014.

Ketiganya merupakan nama hasil pertemuan yang digagas Asperapi beberapa hari lalu yang diikuti antara lain asosiasi utama pariwisata di Indonesia yakni PHRI, Asita, Incca, Kadin, GIPI, Putri dan lainnya. 

Dari ketiganya, nama Ketua Umum DPP Indonesia Congress and Convention Association (Incca) Iqbal Alan Abdullah paling diunggulkan. 

“Hal itu sesuai dengan keinginan Jokowi untuk menyerap masukan dari publik terkait calon menteri kabinetnya, dan kita ingin berpartisipasi di dalamnya,” tutur Effi.

Ketiga nama tersebut, lanjut Effi, merupakan tokoh terbaik yang dimiliki pariwisata Indonesia saat ini. 

Mereka memiliki reputasi terbaik yang diharapkan mampu membawa perubahan lebih baik untuk lima tahun ke depan.[ian/snw]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...