Skip to main content
x

Barcelona Yakin Bisa Daratkan Wijnaldum dari Liverpool

Konfrontasi - Barcelona percaya diri akan mendapatkan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum. Mereka meyakini akan mendapatkan pemain asal Belanda tersebut sebelum batas waktu transfer pada Oktober mendatang.

Pelatih anyar Barca, Ronald Koeman menjadikan Wijnaldum sebagai target utama. Apalagi keduanya telah bekerja sama di Tim Nasional (Timnas) Belanda, membuat sang juru taktik telah mengetahui kemampuan sang pemain.

Kontrak Wijnaldum bersama Liverpool tinggal setahun lagi. Jaringan media olahrga, Goal mengklaim dengan situasi tersebut, Barcelona yakin mereka bisa memikat Wijnaldum ke Camp Nou sebelum batas waktu 5 Oktober.

Pada musim lalu Wijnaldum sukses membawa Liverpool merengkuh gelar juara Liga Inggris pertamanya dalam 30 tahun. Dia juga mencatatkan 47 penampilan dengan sumbangan enam gol.

Koeman bertekad untuk merekrut pemain berusia 29 tahun itu. Pasalnya dia ingin menyegarkan tim setelah musim 2019-2020 tak memenangkan trofi apa pun.

Barcelona belum mengajukan tawaran resmi kepada Wijnaldum atau Liverpool. Laporan menyebutkan manajemen Blaugrana ingin menjual pemain terlebih dahulu sebelum membeli pemain.

Sejauh ini Ivan Rakitic telah berangkat ke Sevilla. Sementara Arturo Vidal dikabarkan akan bergabung dengan Inter Milan, sedangkan Luis Suarez tampaknya akan bergabung dengan Juventus.

Menurut laporan Goal, Barca telah menyetujui harga yang dipatok oleh Liverpool. The Reds rela melepas pemainnya asal Barca siap membayar 18 juta pounds (sekira Rp352 miliar) untuk Wijnaldum.

Akan tetapi, Wijnaldum sendiri baru saja menegaskan kalau kabar tersebut tidak sepenuhnya benar. Ia pun mengatakan kalau rumor tersebut wajar muncul pada saat momen bursa transfer seperti sekarang ini.

“Itu hanya rumor (mengenai kabar kepindahannya ke Barcelona). Saya tidak bisa memberikan tanggapan lebih jauh tentang hal itu saat ini,” ujar Winjaldum melansir Team TALK. (oke/mg)

NID
185104