10 December 2018

Rizal Ramli Pada SBY: Kalau Kita Enggak Siap, Jokowi Bisa Menang Lagi

KONFRONTASI-Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli menjenguk Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di RSPAD. Dalam kesempatan itu, dia bercerita banyak hal.

"Pak SBY sudah lebih sehat, mukanya lebih segar dan kita sebetulnya adalah sahabat lama sejak sebelum reformasi, teman lama ya. Dan tadi saya tengok, saya senang karena mukanya segar, ekspresinya juga happy banget, berpelukan, cipika-cipiki sama saya," ucap Rizal di RSPAD, Jakarta, Kamis (19/7).

Dia pun sempat diminta bercerita soal masalah ekonomi hari ini di hadapan para kader Demokrat yang hadir. "Terpaksa kami menjelaskan hampir 40 menit total, kami jelaskan kondisi ekonomi kita, bagaimana, masalahnya apa. Sederhananya ini setengah lampu merah," ungkap Rizal.

SBY pun, kata Rizal, sempat membahas soal politik. Menurutnya, jika tak siap-siap Jokowi bisa menang lagi.

"Yang kedua ini kan dinamik sekali soal Presiden dan Wakil Presiden. Kalau kita enggak siap, bisa-bisa Pak Jokowi menang lagi," kata Rizal.

Ditegaskan soal pernyataan Jokowi menang lagi, dia mengatakan ke SBY justru yang menang adalah Capres alternatif.

"Saya katakan, jangan-jangan nanti yang menang itu yang Capres alternatif. Nah siapa Capres alternatif, saya bercandain Pak SBY, jangan-jangan yang menentukan Capres alternatif nanti Pak SBY, ketawa dia ngakak," tutur Rizal.

Dia pun membantah, bahwa memberikan masukan untuk Capres atau Cawapres yang akan diusung oleh Demokrat. "Enggak usahlah yang begitu-begitu," pungkasnya.(mr/mdk)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...