9 December 2019

Presiden Jokowi Sebaiknya Tarik Kembali Rizal Ramli ke Kabinet Pasca Pencopotan Menteri ESDM Archandra Tahar

KONFRONTASI- Para aktivis dan relawan Jokowi menghimbau agar Presiden Jokowi kembali mempertimbangkan Rizal Ramli masuk kabinet untuk mengatasi defisit kepercayaan rakyat kepadanya menyusul langkah gegabah Jokowi memberhentikan Rizal Ramli dari Kabinet Kerja. Rizal Ramli  sangat kredibeldan sangat layak ditarik kembali ke kabinet ketimbang Jokowi merekrut sosok lain yang tidak berkualitas secara obyektif.

Rizal adalah sang rajawali yang membuat Nawacita dan Trisakti Jokowi bergaung di langit Indonesia. Kepretan Rizal sebagai Rajawali sudah membahana dan menggetarkan kubu oposisi...

Rizal Ramli dikenal sebagai teknokrat pro-rakyat, pengusung ekonomi kerakyatan yang selama ini memperjuangan kedaulatan ekonomi rakyat dalam negeri. Pendekatan ekonomi Rizal Ramli unik. Dia bisa membuktikan, menjadi pendukung ekonomi kerakyatan tidak berarti berseberangan dengan kelompok ekonom internasional. Buktinya, Rizal Ramli merupakan salah seorang anggota Panel Ahli PBB.

Rizal yang pernah memperkuat pemerintahan Abdurrahman Wahid dikenal sebagai sosok yang memiliki seribu satu cara untuk memecahkan kebuntuan ekonomi. Terapi ekonominya di era Gus Dur terbukti pernah menyelamatkan sejumlah lembaga, seperti Bulog, Dirgantara Indonesia, Perusahaan Listrik Negara (PLN), Telkom, dan Garuda.

Di zaman SBY, Rizal Ramli sempat dibercaya menjadi Komisaris Utama Semen Gresik. Tugas dilaksanakannya dengan sangat baik. Rizal Ramli meninggalkan posisi itu karena berseberangan pendapat dengan pemerintah SBY terkait kenaikan harga BBM.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...