17 November 2019

Prabowo Sebut Ilmu Intelijen SBY Sangat Tajam

KONFRONTASI - Calon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto menyebutkan ilmu intelijen Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangatlah tajam.

Bahkan saking tingginya keahlian tersebut, kata Prabowo, mantan Presiden RI dua periode itu bisa mengetahui makanan favorit dirinya. Yakni, nasi bakar cakalang.

"Pertemuan cukup intensif, kita diskusi dan melaksanakan pertemuan cukup lama hampir dua jam lebih. Kita juga dihidangkan nasi bakar cakalang."

"Intelijen pak SBY bagus, tahu itu (nasi bakar cakalang) salah satu favorit saya juga. Ilmu intelnya (SBY) masih tajam," ujar Prabowo saat jumpa pers di kediamanan SBY, Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (21/12).

Prabowo pun menyebutkan, sebagai seorang junior dalam militer, dirinya harus banyak-banyak belajar dengan seniornya.

"Beliau senior saya, sekali senior selalu senior. Beliau orang saya hormati, lebih banyak pengalaman sepuluh tahun pimpin bangsa dengan tenang tidak ada gejolak, rakyat merasakan nyaman," jelasnya.

Sebelumnya, SBY mendengar banyaknya kekhawatiran penyimpangan untuk kecurangan pemilu. "Saya sebagai mantan presiden dua kali tentu tidak boleh begitu saja mengamini bakal ada kecurangan," tuturnya.

Awalnya, kata SBY, suara-suara bisa jadi adalah hoaks. "Tetapi karena banyak sekali disampaikan disertakan testimoni yang layak dipercaya. Kami sepakat kita semua harus betul-betul jalankan Pemilu yang jujur dan adil," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyebutkan, bahwa pertemuan ini adalah inisiatif dari Ketumnya.

Ia menjelaskan usai melakukan kunjungan ke berbagai tempat SBY telah menghimpun sejumlah data yang harus didiskusikan dengan Prabowo.

"Pak SBY ini bersama tim Demokrat sudah keliling di Pulau Jawa, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogja, kemudian kemarin ke Pekanbaru atau Riau. Nah kami punya banyak data, punya banyak hal yang harus dibicarakan bersama-sama Bapak Prabowo," ujar Hinca saat ditemui sebelum jumpa pers.(Jft/Skl-News)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...