Menko Rizal Ramli: Bang Buyung Pahlawan Hukum Sejati, Semoga Semangatnya Menjadi Obor Perjuangan Kita Semua

KONFRONTASI- Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli, ikut merasakan duka mendalam atas kepergian pengacara senior Adnan Buyung Nasition.

Bagi Rizal, sosok Adnan Buyung adalah pahlawan sejati hukum, keadilan dan hak azasi manusia. Tidak pernah lelah, tidak pernah menyerah, dan selalu optimis utk memperjuangkan keadilan di Indonesia.

Rizal tak menyangka pengacara senior tersebut begitu cepat berpulang ke hadiratNya. " Saya masih menengok abang dua hari yang lalu di RSPI," ungkapnya.

"Beliau pembela gratis saya dan kawan-kawan mahasiswa ketika dipenjara di Sukamiskin dan diadili di Pengadilan Negeri Bandung tahun 1978-79. Bersama Pak Haryono Tjitrosubeno SH, Ibu Amartiwi Saleh SH, Abang all out membela mahasiswa yang beroposisi terhadap Soeharto. Semoga cita-cita abang terus jadi obor perjuangan kita semua," kenangnya.

Diberitakan, Adnan Buyung wafat dalam keadaan sakit pada pukul 10:17 WIB, Rabu, 23 September. Pria kelahiran Jakarta, 20 Juli 1934, ini wafat di usianya yang ke-81 tahun.

Adnan sebelumnya dirawat sejak Minggu, 20 September, kemarin. Ia diduga mengalami sakit gangguan jantung.

Pada Senin, 21 September, kondisi Adnan sempat membaik, ia tak lagi memakai alat pernafasan. Tapi kemudian kondisinya kembali memburuk sebelum meninggal dunia hari ini.

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA