9 December 2019

Megawati, Jokowi dan PDIP Diminta Para Intelektual agar Angkat Rizal Ramli ke dalam Kabinet jokowi

JAKARTA- Megawati Soekarnoputri, Jokowi dan PDIP Didesak kaum intelektual agar mengangkat ekonom senior Rizal Ramli PhD dan teknokrat Iwan Ratman PhD  yang jelas mampu mengatasi persoalan subsidi BBM tanpa menaikkan harga BBM premium dan solar dalam setahun pertama pemerintahan Jokowi.

Dalam kaitan ini, Ashoka Siahaan, pengamat, alumni GMNI dan ahli filsafat yang sering diundang menghadiri pertemuan filsuf sedunia di Paris dan Moskwa serta menjadi sarjana tamu di Harvard University, USA, menyatakan bahwa Rizal Ramli sangat perduli dan komit pada Pancasila, UUD45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dengan gagasan ekonomi konstitusi-nya dan Trisakti Soekarno yang menjadi pegangannya, sehingga dia paling pantas jadi menko ekuin Kabinet Jokowi. ''RR paling pantas jadi menko ekuin,'' ujarnya.

Sedangkan Sosiolog UGM Arie Sujito menilai masuknya Rizal Ramli ke dalam Kabinet Jokowi akan sangat bagus, untuk membantu mengatasi warisan masalah dari SBY yang sangat memberatkan Jokowi. ''Bagus, kalau Rizal Ramli masuk kabinet karena dia sudah berpengalaman, kaya gagasan terobosan dan profesional.'' kata Arie Sujito.

''Elite PDIP itu diharapkan bijak, tak usah menyetujui atau menyarankan harga BBM naik, sebab kalau harga BBM naik, Jokowi dan PDIP delegitimasi dan rakyat kecil kecewa berat, bahkan frustasi . Para elite PDIP sebaiknya membujuk Jokowi agar Rizal Ramli dan Iwan Ratman masuk kabinet agar BBM tidak naik dulu setahun ini,'' kata pengamat politik M.Muntasir Alwy, peneliti senior Freedom Foundation dan alumnus Fisipol UGM.

Baca:http://www.konfrontasi.com/content/tokoh/tiga-persoalan-krusial-dan-jeba...

Rizal Ramli adalah teknokrat senior pengusung handal Trisakti Soekarno dan ekonomi konstitusi, serta memiliki terobosan soal BBM dan energi  Rizal Ramli (RR) ajukan program revaluasi asset BUMN (Rp 450 triliun) akan meningkatkan nilainya 2-3x. Seperti yang RR lakukan di PLN tahun 2000, aset PLN naik 4x, diatas 200T. Modal PLN naik dari minus 9 triliun menjadi plus 103 triliun.
Dengan revaluasi, modal BUMN akan meningkat sangat besar, kapasitas pinjaman BUMN tambah 100 miliar dolar AS. Seperti di Tiongkok, BUMN akan jadi motor pembangunan Indonesia.(k)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...