19 February 2020

Mardiasmo Wajib Kejar Target Pajak APBN

Konfrontasi - Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo resmi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan menggantikan Fuad Rahmany 1 Desember 2014. Dia wajib mencapai target pajak dalam waktu sebulan saja.

Mardiasmo melaksanakan serah terima jabatan di Kantor Ditjen Pajak Kemenkeu, Senin (1/12). Dia berharap Direktur di Ditjen Pajak dan Kepala Kantor Wilayah Pajak untuk mengoptimalkan kinerja agar mampu meningkatkan penerimaan pajak dan membantu ruang fiskal pemerintah.

"Jadi bukan hanya kerja keras yang kita butuhkan, tapi juga harus kerja yang tuntas, dan mencapai target, bekerja penuh integritas tentunya," ujar Mardiasmo.

Pemerintah mencatat target pajak 2014 dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) sebesar Rp1.072,3 triliun. Sedangkan pemasukan sampai 14 November 2014 Rp 812,1 triliun atau 75,73 persen.

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro meminta Mardiasmo bekerja sesuai kapasitasnya. Bambang meminta Mardiasmo memperkecil kekurangan dari target dibanding realisasi penerimaan pajak pada akhir 2014.

"Harus memperkecil gap antara target dan realisasi. Dan ini tantangan untuk semua jajaran Pajak dan Kakanwil," pesannya.

Ditjen Pajak ditugaskan menyeimbangkan fungsi otoritas fiskal untuk meningkatkan penerimaan pajak tanpa mengorbankan kontribusi pertumbuhan ekonomi dengan memperlonggar pemberian insentif pajak bagi pengusaha. 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...