29 March 2020

Jokowi Naikkan Harga BBM, Rizal Ramli: Maklumlah Baru Belajar Jadi Presiden!

KONFRONTASI-Berbagai kalangan terus mengecam kebijakan pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Rizal Ramli mengatakan, kebijakan ini merupakan kesalahan pertama Jokowi, sehingga anggota dewan di DPR harus memaklumi kesalahan tersebut.

"Saya minta DPR maafin Jokowi deh, orang baru belajar jadi presiden, jadi maklumin aja lah kesalahan pertama Jokowi ini," kata Rizal dalam sebuah dialog di studio Sindo TV, Jakarta, Selasa (19/11/2014).

Menurut Rizal, kebijakan Jokowi tersebut sesungguhnya hanya menguntungkan bagi kalangan industri dan juga para mafia migas yang selama ini selalu mengeruk keuangan negara dari sektor migas.

Jokowi, lanjut Rizal telah melupakan berjuta-juta rakyat yang telah mendukungnya saat mencalonkan diri menjadi presiden.

"Mohon maaf Anda (Jokowi) jangan sombong, anda telah melupakan untuk melindungi berjuta-juta pengendara motor, nelayan, dan juga pengemudi angkutan umum yang merasakan imbasnya kenaikan harga BBM ini," sambungnya.

Menurut Rizal, sebenarnya negara tidak mengalami kerugian saat ini. Pertamina malah diuntungkan puluhan triliun dengan naiknya harga BBM saat ini. Argumen negara yang mengatakan saat ini sedang mengalami kerugian, menurut Rizal merupakan suatu kebohongan besar.

"Pertamina sebenarnya untung puluhan trilyun, argumen negara yang bilang rugi sangat tidak benar, negara sudah banyak bohongnya," tegas Rizal.[mr/okz]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...