Gubernur Penggusur Serukan Tangkap Provokator Penolak Penggusuran!

KONFRONTASI - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menuding ada sejumlah tokoh dibelakang penolakan terhadapnya termasuk rencana penggusuran warga Bukit Duri sudah diprovokasi.

"Sudah jelas kok ada nama-nama top yang provokasi. Kamu lihat saja orang kita mindahin (warga ke rusun) jadi lebih baik," kata Ahok di Balai Kota, Jumat (26/8/2016).
Namun, Ahok tidak mau menyebutkan dengan jelas siapa provokator yang dimaksud. Meskipun tokoh tersebut cukup dikenal media. Ahok juga tak berpikir untuk melaporkan dugaannya kepada kepolisian.
"Ngapain mau laporin? Aku kalau orang begitu gue diemin saja biar dia keki, justru dia harap kita laporin supaya ngetop kan? Kan aku nggak ganggu (dia), dia mau ganggu juga nggak berani, mau gue sikat?," ujarnya.

Ahok memilih menunggu hingga waktu eksekusi warga Bukit Duri tiba, baru dirinya akan menangkap provokator-provokator yang mendorong warga untuk melakukan perlawanan dengan kekerasan.
"Kampung Pulo juga dia teriak-tarik. Lu ganggu saja, bakar saja alat berat kita. Gue tangkepin lho. Coba saja saya bilang," tandasnya.
Minggu depan, Ahok akan melayangkan Surat Peringatan (SP) 1 ke warga Bukit Duri. Pemerintah Provinsi DKI rencana melakukan penertiban bangunan-bangunan di pinggiran Sungai Ciliwung guna melakukan pelebaran sungai.(Juft/Inilah)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA