21 October 2019

Alumni GMNI Minta Sofyan Wanandi Tidak Menjegal Rizal Ramli Masuk Kabinet Jokowi

KONFRONTASI-Sofyan Wanandi, ketua APINDO dihimbau agar tidak memblokade Dr Rizal Ramli sebagai menko ekuin Kabinet Jokowi karena langkah itu justru menjadi blunder bagi Sofyan, Apindo dan kubu Jusuf Kalla yang dikenal sangat lekat dengan Sofyan. ''Masyarakat sipil (civil society) termasuk NU dan Muhammadiyah sudah tahu bahwa Sofyan Wanandi telah mendesak Jusuf Kalla untuk menjegal Rizal Ramli sebagai menko ekuin kabinet Jokowi. Padahal  penjegalan itu tidak bermoral, tidak etis dan sangat disesalkan oleh kaum nasionalis dan santeri,'' tegas Cokrowibowo, mantan Sekjen GMNI yang juga aktivis Persatuan Alumni GMNI.

''Pak Sofyan Wanandi harusnya legowo dan jangan menjegal Rizal Ramli, sementara kami  menghimbau juga agar Pak JK legowo juga menerima Rizal Ramli. Sebab di kalangan GMNI, NU dan masyarakat sipil sudah tersebar luas bahwa Sofyan Wanandi Apindo, yang dikenal dekat Pak JK, justru menjegal Rizal Ramli sebagai menko ekuin,'' tegasnya.

Kalangan GMNI , kata Cokrowibowo, berharap Jusuf Kalla legowo menerima Rizal Ramli sebagai menko perekonomian Kabinet Jokowi dan  seluruh kelompok dalam kubu Jokowi itu bersatu membangun Trisakti Soekarno untuk kejayaan bangsa. ''Kalau kubu JK, kubu Megawati dan kubu civil society Rizal Ramli bersatu di Kabinet Jokowi, maka Koalisi Merah Putih tidak akan semena-mena dan tidak akan mampu melumpuhkan Kabinet Kerja Trisakti Jokowi-JK,'' tegas Cokro.

Di berbagai media, para alumni GMNI, mantan aktivis gerakan mahasiswa dan  akademisi menilai, hanya ekonom senior Rizal Ramli yang kapabel sebagai Menko Perekonomian Kabinet Jokowi untuk menghadapi tekanan dan hegemoni Koalisi Merah Putih di parlemen dan di medan laga politik negeri ini(k)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...