22 October 2019

Xiaomi Sukses Kirim 100 Juta Smartphone ke Seluruh Dunia

Konfrontasi - Raksasa teknologi asal China, Xiaomi mengumumkan keberhasilan mereka mengirim lebih dari 100 juta unit smartphone ke berbagai pelosok dunia. 

Pencapaian 100 juta unit ponsel diumumkan oleh Pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun, dalam pertemuan Zhong Guan Cun Forum di Beijing, China. Dalam pidatonya dia menyampaikan, untuk tahun ini perusahaan menargetkan 100 juta unit smartphone terjual ke seluruh dunia. 

Hebatnya tonggak keberhasilan ini sudah bisa dicapai dua bulan lebih cepat sebelum akhir 2018. "Pada 26 Oktober pukul 23.23 (waktu China), Xiaomi mencatatkan pengiriman smartphone ke-100 jutanya," ungkap Jun dikutip dari laman GSM Arena, Sabtu (3/11/2018). 

Dikatakannya, Xiaomi adalah yang paling cepat berkembang di pasar domestik. Dia pun berterima kasih kepada seluruh tim untuk upaya yang terus dibangun dalam inovasi teknologi dan peningkatan kualitas selama bertahun-tahun. 

Pencapaian tersebut meroket 43% dibanding periode yang sama tahun lalu. Pada 2017, Xiaomi hanya mampu mengapalkan ponsel secara global sebanyak 70 juta unit. 

Pada kuartal kedua tahun ini, lembaga riset pasar IDC melaporkan Xiaomi menjadi pabrikan smartphone terbesar keempat di dunia. Sampai saat ini Xiaomi belum mengungkapkan berapa target pengiriman atau penjualan untuk 2019. (mg/sndo)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...