13 November 2019

Xiaomi Luncurkan Gelang Lucu Yang Bisa Jadi 'Asisten Pribadi'

Konfrontasi - Banyak smartwatch yang kini memberikan berbagai fungsi untuk penggunanya. Perusahaan juga berlomba-lomba untuk membuat gelang yang notabene lebih praktis dari smartwatch, agar mempunyai fungsi yang 'sama'.

Salah satu gelang pintar yang efisien adalah Amazefit buatan Xiaomi. Ya, Xiaomi yang dikenal dengan smartphone murahnya, kini mulai merambah ke teknologi lain.

Pada dasarnya, Amazefit adakah tracker kebugaran yang dibuat oleh sebuah perusahaan Tiongkok bernama Huami. Walaupun memiliki nama yang mirip, namun keduanya bukan satu perusahaan. Hanya saja, Xiaomi memiliki keterlibatan yang cukup besar pada Huami, seperti memberikan investasi.

Amazefit adalah perangkat yang menarik dan sangat berbeda dari gelang pintar lainnya. Bentuknya yang seperti donat ini lebih praktis, mirip dengan gelang yang banyak dijual di Indonesia.

Seperti dilansir dari Uber Gizmo, Amazefit memiliki fitur dasar seperti bisa menghitung langkah, alarm yang bergetar, pemberitahuan dari smartphone, dan dapat mengidentifikasi ketika Anda tidur.

Walaupun dirancang untuk di pergelangan tangan, Amazefit ini juga bisa digunakan sebagai kalung. Namun sayangnya, untuk saat ini, gelang pintar masih dipasarkan di Tiongkok saja. Masih belum tahu kapan gelang ini bisa dipasarkan di banyak negara, termasuk Indonesia. (mrdk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...