14 November 2019

Wuih, Xiaomi Mi Mix 3 Sudah Dukung Jaringan 5G

KONFRONTASI-Xiaomi Mi Mix 3 akan mendukung jaringan 5G. Hal ini diketahui dari unggahan foto co-founder dan president Xiaomi Lin Bin yang menunjukkan tulisan "5G."

Dilansir dari GSM Arena, ponsel tersebut berada di depan layar yang nampaknya merupakan stasiun pengujian 5G. Terlihat tulisan "NR5G" yang mengacu pada standar 5G New Radio, yang mencakup teknologi sub-6GHz dan mmWave.

Pada layar juga terdapat tulisan "N257" yang secara khusus ada dalam band 28GHz, sehingga dipastikan bahwa itu adalah teknologi mmWave.

Qualcomm sudah memiliki dua modem yang mendukung standar 5G baru dengan kecepatan yang dijanjikan mampu mencapai hingga 2Gbps dan 5Gbps. Dan, sepertinya salah satu dari modem tersebut ada di dalam Mi Mix 3.

Bin mengatakan bahwa Xiaomi Mi Mix 3 akan diluncurkan pada akhir Oktober.

Namun, foto yang sama yang diunggah oleh Director of Product Management Xiaomi, Donovan Sung, dalam akun Twitter-nya, mengatakan bahwa peluncuran akan dilakukan tahun depan (tidak jelas peluncuran ponsel atau jaringan).

"Kami sukses melaukan uji coba koneksi data 5G pada ponsel Xiaomi, dan kami tidak sabar untuk peluncuran 5G tahun depan! Kecepatan download 5G 10 kali lebih cepat dari kecepatan 4G," cuit @donovansung.

Selain Xiaomi, beberapa waktu lalu Oppo juga dilaporkan telah menyelesaikan uji coba 5G pada unit ritel yang dimodifikasi dari ponsel Oppo R15.(mr/tar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...