Sayembara, MIcrosoft akan Beri Rp273 JUta Bagi Siapa Saja yang Temukan Bug di Xbox

KONFRONTASI-Perusahaan milik Bill Gates, Microsoft dikabarkan akan memberikan hadiah berupa uang USD20.000 atau sekira Rp273 juta kepada siapapun yang berhasil menemukan bug di konsol Xbox.

Dilansir dari Daily Star di Jakarta, Selasa (18/2/2020) mingglu lalu, Microsoft mengumumkan para gamer Xbox dapat mendapatkan hadiah jika melaporkan bug yang terdapat di konsol Xbox dengan laporan yang jelas kepada Microsoft.

"Program bounty Xbox mengundang para gamer, peneliti keamanan, dan pakar teknologi di seluruh dunia untuk membantu mengidentifikasi kerentanan keamanan di jaringan dan layanan Xbox, dan membaginya dengan tim Microsoft Xbox melalui Coordinated Vulnerability Disclosure (CVD)," tulis Microsoft.

Laporan bug yang dilaporkan harus memenuhi syarat dan bukti konsep yang jelas dan terperinci. Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua jenis bug yang dilaporkan akan mendapatkan hadiah besar.

"Tujuan dari program bug bounty adalah untuk membereskan kerentanan yang signifikan yang secara langsung memiliki dampak terhadap keamanan pelanggan Microsoft," lanjut tulisan tersebut.

Buat kamu yang hobi main game atau mengulik program, mungkin bisa iseng-iseng kulik Xbox!.[mr/viva]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA