Pokemon GO Diprediksi Bisa Raup USD1 Triliun Dalam Setahun

KONFRONTASI-Di Amerika Serikat, para pemain Pokemon GO melalui sistem operasi iOS menghabiskan hingga 1,6 juta dolar AS sehari untuk transaksi in-app dalam aplikasi Pokemon GO, demikian data dari firma analisa aplikasi  Sensor Tower.

Sementara angka yang diraup Pokemon GO untuk pengguna Android tak tersedia. Pokemon GO tampaknya tak bisa dibendung, App Annie, perusahaan analisa lain, memprediksi aplikasi game itu dapat mencetak hingga 1 triliun dolar AS dalam setahun.

Pada umumnya, hanya lima persen orang yang rela membayar untuk pembelian in-app, namun mereka yang mau, rata-rata menghabiskan 9,6 dolar AS sebulan, demikian menurut laporan AppsFlyer.

Orang-orang semakin menunjukkan kemauan untuk membayar aplikasi gaming, khususnya mereka yang pakai perangkat ber-iOS. Rata-rata uang yang dihabiskan mereka untuk games adalah 15,34 dolar AS dibanding para pemakai Android yang hanya 7,31 dolar AS.

Sejak Pokemon GO diluncurkan di AS, Australia, dan Selandia Baru pada 6 Juli lalu, permainan itu sudah mencetak beberapa rekor di App Store.

4,5 jam setelah peluncurannya, Pokemon GO menjadi aplikasi tak berbayar paling banyak diunduh di AS, sebuah rekor untuk aplikasi game.

Di antara aplikasi game lainnya, Pokemon GO menjadi yang tercepat menjadi aplikasi top grossing nomor 1, hanya dalam waktu 14 jam.[mr/ant]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA