22 July 2019

Pasarkan e-Tron, Audi Gandeng Superman

KONFRONTASI-Produsen Audi punya cara unik untuk pasarkan mobil listrik e-Tron di pasar global. Salah satu strategi mendongkrak angka penjualannya dengan menggandeng Superman yang dikenal sebagai karakter superhero.

Bahkan tokoh Superman, yang diperankan aktor Holland tampil dalam iklan Audi e-Tron yang diunggah dalam laman Audi Amerika Serikat, pekan lalu. Iklan tersebut dikemas sebagai film pendek berdurasi sekitar tiga menit. Karakter Peter Parker alias Spiderman digambarkan menggunakan Audi e-Tron GT Concept dalam ajang pameran sains di sekolahnya.

Pihak produsen asal Jerman itu sendiri mengakui harapan mereka untuk memperkenalkan produk e-Tron kepada konsumen dapat terpenuhi melalui kerjasama ini. Terlebih, film superhero dapat diterima oleh berbagai lapisan masyarakat. "Ini adalah kesempatan ideal bagi kami untuk menunjukkan teknologi elektrik Audi dalam lingkungan penonton yang luar biasa," ujar Head of Brand adn Digital Business Audi AG, Sven Schuwirth.

Varian e-Tron GT Concept sendiri diperkenalkan pada ajang Los Angeles Auto Show dan diklaim memiliki kekuatan mesin sekitar 590 hp. Kendaraan ini diperkirakan memiliki akselerasi untuk menempuh kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam 3,5 detik. Menurut perhitungan Audi, dalam kondisi optimal, e-Tron GT Concept dapat menempuh jarak jelajah maksimal hingga 400 kilometer.

Audi sendiri sebelumnya sudah mengumumkan model e-Tron dalam bentuk SUV. Produsen berlogo empat cincin ini mempunyai target untuk mengisi sepertiga kapasitas produksi mereka dengan mobil elektrik pada 2025 mendatang. Model SUV e-Tron yang sudah dipasarkan memiliki harga dari USD74 ribu atau sekitar Rp1,04 miliar.(mr/okz)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...