22 November 2019

Instagram Uji Coba Fitur 'Fast Forward Video'

KONFRONTASI-Instagram dikabarkan sedang menguji coba trackbar baru untuk fitur fast forward video. Fitur ini pertama kali dilihat oleh peneliti aplikasi, Jane Manchun Wong.

Dengan fitur ini nantinya pengguna Instagram akan bisa memilih bagian video mana yang ingin ditonton lewat seekbar yang ada di video tersebut. Mekanismenya hampir sama dengan yang ada di YouTube atau aplikasi pemutar video lainnya.

Sebelumnya Instagram sudah memasukkan fitur ini untuk video yang di-posting ke IGTV. Namun fitur ini tidak akan bisa digunakan untuk video yang ditayangkan live di Instagram, sebagaimana dilaporkan laman The Verge, Sabtu (30/3/2019).

Penambahan fitur ini hanya berlaku untuk unggahan di feed Instagram saja. Pengguna dapat menggeser ke depan atau ke belakang pada video tersebut.Tak hanya fitur ini saja, rupanya Instagram juga menguji coba beberapa fitur baru lainnya. Lewat cuitan di akun twitter Jane @wongmjane, dia mengungkap adanya fitur untuk menunda mengirim komentar yang dianggap ofensif, lalu fitur Trusted Device untuk kemanann akun, dan update untuk Creator Account.

Instagram juga sedang menguji satu opsi pengurutan daftar followers dan following. Serta yang terbaru dia menemukan bahwa ada pilihan tombol ikuti di setiap orang yang melihat Stories.Belum diketahui apakah fitur-fitur ini akan diluncurkan secara publik oleh Instagram.[mr/snd]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...