19 August 2019

IBM Kembangkan Smartwatch yang Bisa Berubah Bentuk Jadi Ponsel dan Tablet

KONFRONTAS-IBM sepertinya tidak akan berfokus pada software dan hardware komputer semata. Perusahaan teknologi AS ini sepertinya akan merambah smartwatch hingga ponsel.

Hal ini diungkap oleh media Belanda LetsGoDigital dan dikutip PhoneArena, Selasa (9/7/2019), IBM baru memperoleh paten atas smartwatch yang bisa berubah jadi seukuran smartphone bahkan tablet.

Paten berjudul "Ukuran display variabel buat layar perangkat elektronik" ini diajukan pada 2016 oleh International Business Machines Corporation, sebelum akhirnya dipublikasikan USPTO (United States Patent and Trademark Office) pada 11 Juni 2019.

Paten tersebut menunjukkan sebuah jam tangan pintar berbentuk persegi panjang yang memiliki casing lebih tebal dari biasanya. Casing yang lebih tebal dari biasanya karena ada tujuh panel layar tambahan.

Setiap panel berukuran 3 inch x 2 inch. Bila dibentangkan bisa membuat perangkat jadi tablet berukuran 12 inch dengan 8 inch.

Ketika empat panel dibuka, perangkat beralih dari mode smartwatch menjadi model telepon pintar dengan perusahaan UI yang disesuaikan.

IBM telah memutuskan untuk keluar dari bisnis elektronik konsumen, jadi kemungkinan IBM akan tertarik melisensi paten begitu teknologi tersedia untuk memproduksi secara massal.(mr/cnbc)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...