Harley-Davidson Livewire Belum Mampu Tarik Minat Konsumen Muda

KONFRONTASI-Harley-Davidson telah meluncurkan Livewire, yang diciptakan untuk sasar usia muda. Namun sayangnya model ini dikabarkan belom mampu menarik konsumen muda sesuai target mereka.

Menurut laporan dari Reuters, lebih dari 40 dari 150 dealer di Amerika Serikat mencatat sebagian besar penjualan sepeda motor merek tersebut berasal dari penggemar hardcore, pemilik Harley dan pengendara tua.

Dirancang sebagai produk halo untuk memamerkan masa depan Harley-Davidson, Livewire memiliki spesifikasi yang sangat mengesankan, 105 tenaga kuda dan hingga 250 pound karena paket baterai 15,5 kW.

Untuk sekali pengisian daya, Livewire dapat menawarkan hingga 235 km operasi dengan waktu pengisian kurang dari satu jam.

Namun, untuk target audiens, harga awal Livewire sebesar USD29.799 agak mahal dengan harga yang sama sehingga pembeli bisa mendapatkan startup tingkat Tesla atau superbike yang jauh lebih keren.

Meskipun Harley-Davidson menaruh harapan besar pada Livewire, volume penjualan yang dicatat bisa menyebabkan sakit kepala, belum lagi bahwa tahun lalu Harley mencatat penurunan tajam dalam penjualan dalam empat tahun di Amerika Serikat.

Mungkin pelanggan yang sudah ada lebih tua, telah berhenti mengendarai Harley-Davidson atau benar-benar ingin berhenti membeli Harley-Davidson.[mr/snd]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA