Facebook Sekarang Banyak Aturan

Konfrontasi - Facebook sekarang banyak aturan. Media sosial besutan Mark Zuckerberg itu menerapkan aturan ketat untuk karyawannya yang kembali bekerja di kantor di Menlo Park, California, Amerika Serikat (AS). Hal itu karena penyebaran wabah Virus Corona COVID-19.

Aturan ketat yang dimaksud antara lain membatasi jumlah karyawan yang berada di ruang rapat, tempat kerja karyawan dipisah dengan jarak 1,8 meter, hingga tempat fitnes untuk karyawan ditutup.

"Selain itu kantin ditutup dan diganti oleh layanan 'grab and go', juga menerapkan social distancing pada bus antar jemput karyawan. Kunjungan dari pihak luar ke kantor Facebook termasuk larangan yang akan diterapkan di Facebook," kata Kepala Eksekutif Facebook, Mark Zuckerberg, dikutip dari situs Business Insider, Jumat, 22 Mei 2020.

Raksasa jejaring sosial itu sebelumnya memperbolehkan karyawan bekerja dari rumah sejak 6 Maret 2020, atau setelah Virus Corona COVID-19 mulai merebak di wilayah tersebut. Facebook akan mulai membuka kantornya pada 6 Juli mendatang. Namun syaratnya, hanya 25 persen karyawan yang boleh kembali bekerja dari kantor.

Zuckerberg juga mengingatkan bahwa masker menjadi barang penting di kantor. Oleh karena itu, ia akan mewajibkan karyawannya untuk menggunakan masker selama berada di lingkungan kerja, selain social distancing.

Meskipun memperbolehkan karyawannya bekerja di kantor, namun sebelumnya Facebook juga memberi tahu mereka supaya bekerja dari jarak jauh hingga akhir tahun ini. Menurut Zuckerberg, membuka kantor kembali bukanlah perkara mudah.

"Kami tahu banyak orang tidak bisa bekerja dari rumah semudah karyawan kami. Kami juga tahu saat masyarakat mulai kembali dibuka, ini harus dibuka perlahan untuk memastikan orang kembali ke kantor bisa aman dan kami meminimalkan adanya kemungkinan wabah di masa depan," tutur Mark Zuckerberg. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA