26 June 2019

BlackBerry Assistant Akhirnya Resmi Dirilis

KONFRONTASI-Fitur asisten digital akhirnya resmi dirilis Blackberry. BlackBerry Assistant diluncurkan bersamaan dengan dirilisnya sistem operasi mobile terbaru dari BlackBerry yaitu BlackBerry 10.3.

Seperti yang dilansir dari The Verge, kehadiran dari fitur BlackBerry Assistant ini seolah menjadi jawaban dari BlackBerry untuk menghadirkan aplikasi yang dapat menyaingi asisten digital lain seperti Google Now di Android, Siri di iOS, serta Cortana di Windows Phone.

Secara umum memang fungsinya tidak banyak berbeda dibanding asisten digital besutan kompetitornya tersebut seperti BlackBerry Assistant bisa digunakan untuk mengirim email, lalu melakukan pencarian di web, terus memasang reminder, serta mencari skor pertandingan olahraga.

Tapi jika dinilai bahwa fungsi pengenalan suara di BlackBerry Assistant terbilang cukup lumayan, tapi sayangnya untuk secara keseluruhan sistemnya lebih lambat dibanding pesaing-pesaingnya.

Apalagi BlackBerry Assistant tidak mempunyai fitur prediktif seperti yang dimiliki Google Now Serta Cortana. Tapi sebagai percobaan pertama, menunjukkan performa BlackBerry Assistant relatif bagus.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...