19 October 2019

Akhir April, Smartfren Pastikan 'Bye-Bye Kuota' 4G True Unlimited

Konfrontasi - Operator Telekomunikasi Smartfren kemungkinan besar tidak akan memperpanjang promosi paket internet 4G tidak terbatas mereka, yakni “True Unlimited”, setelah berakhir pada tanggal 30 April mendatang. 

Di satu sisi, pihak Smartfren mengakui lonjakan penggunaan data 4G sebagai manfaat dari edukasi mengenai tarif yang terjangkau. Namun, mereka mengkhawatirkan penyalahgunaan yang bisa merugikan pelanggan lain secara keseluruhan.

Diungkapkan oleh Roberto Saputra, Head of Brand and Marketing Communication Smartfren, sewaktu ditemui di sela acara lokakarya media di Jakarta, Jumat (18/3/2016), ada dua pilihan yang tersedia yakni memperpanjang atau menghentikan, tapi untuk sementara yang condong dipilih adalah pilihan kedua. 

Langkah selanjutnya yang bakal dilakukan adalah mempersiapkan paket baru sebagai pengganti "True Unlimited" Smartfren. 

Skenario yang sempat dipertimbangkan adalah menerapkan FUP atau fair usage policy, kebijakan ini memungkinkan pengguna berselancar di internet tanpa batas, tapi dengan kecepatan akses yang dipangkas bila konsumsi data melewati batas tertentu. 

Menurut Roberto, setelah meminta masukan dari para pengguna, skenario di atas tidak digunakan. Smarftren lebih memilih untuk mempersiapkan paket dengan kuota data yang diharapkan bisa menarik minat.

"Saya pastikan para pengguna tetap mendapatkan untung dengan menggunakan paket tersebut. Sosialisasi akan segera dilakukan," ujar Roberto.

Paket True Unlimited sendiri memungkinkan pengguna ponsel dengan jaringan selular Smartfren untuk bisa menggunakan internet tanpa ada batas waktu atau kuota data. 

Untuk pengguna ponsel pintar dengan merek sendiri dari Smartfren, Andromax, pelanggan bisa memperoleh paket ini hanya dengan Rp 75.000 per bulan sementara pengguna dengan ponsel lainnya dikenai harga empat kali lipat. (kcm/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...