PNS Pemeran Video Mesum Terancam Diusir dari Kampung Halaman

KONFRONTASI-Beredarnya video asusila pasangan Pengawai Negeri Sipil (PNS) yang mengenakan baju batik Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) telah mencoreng wilayah Majene Sulawesi Barat. Kalma Katta selaku bupati wilayah tersebut pun langsung bertindak cepat atas perilaku memalukan yang dilakukan anak buahnya.

Dari dugaan pasangan yang memiliki hubungan cinta terlarang dipanggil mengikuti sidang Majelis Etik Pemkab Majene yang dibentuknya. Dalam sidang tersebut, kedua anak buahnya ini mengakui perbuatannya.

Keputusan pun dijatuhkan. Jabatan keduanya langsung dicopot. Diketahui bahwa pemeran wanita adalah pegawai di Badan Kepegawaian Daerah. Sementara pria tercatat menjabat di Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Majene.

"Rekomendasi majelis kode etik menyebut pelaku terbukti melanggar disiplin dan mencoreng nama baik Pemkab Majene, makanya kami memilih menjatuhkan sanksi berat," kata Kalma Katta seperti yang dikutip dari Arajang, Kamis (5/2).

Selain itu sanksi pencopotan jabatan, Majelis Etik Pemkab Majene ternyata juga melakukan 'pengusiran' kepada keduanya yang dianggap telah berbuat asusila. Seperti apa bentuk 'pengusirannya'?

Kalma Katta menjelaskan bahwa keduanya disarankan untuk meninggalkan kota Majene. "Kami juga menyarankan agar keduanya dipindahtugaskan ke luar daerah," katanya.[mr/jpnn]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA