16 August 2018

Pembunuh Pria Gay di Cawang Terancam Hukuman Mati

Konfrontasi - Polisi menjerat Petrus Paulus (21) dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana atas dugaan pembunuhan pria gay di Cawang, Jakarta Timur. Mahasiswa di sebuah perguruan tinggi swasta itu terancam hukuman mati.

"Iya kita ya tetap terapkan pasal berlapis, (pembunuhan) berencana dan pembunuhan," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra dilansir detikcom, Jumat (20/4/2018).

Tony mengatakan Petrus diduga sudah punya niat membunuh saat mengajak korban Ali Rahman (34) bertemu. Petrus juga sudah menyiapkan pisau sangkur sebelum akhirnya membunuh korban.

"Indikasinya itu, kita bikin berlapis, kalau (pasal) pembunuhan berencananya nggak kena ya (pasal) pembunuhan pasti kena kan begitu. Ya syukur kena yang berencananya," terangnya.

Petrus diduga membunuh Ali karena kesal lantaran korban meminta foto porno. Selain itu, Petrus beralasan Ali juga mengajaknya berhubungan seks sesama jenis. 

Polisi mengatakan tidak ada hubungan spesial di antara keduanya. Keduanya saling mengenal lewat grup WhatsApp komunitas LGBT.

Pelaku kemudian menemui korban di daerah Cawang, Jakarta Timur, pada Senin (16/4). Pelaku saat itu sudah membawa pisau.

Keduanya terlibat percekcokan, sehingga akhirnya pelaku menusuk korban dengan pisau yang dibawanya. Korban tewas dengan 6 luka tusukan. (dtk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...