Marbot Musala di Purworejo Syahid Dibacok Pelaku Pencuri Kotak Amal

Konfrontasi - Marbot musala di Purworejo, Tugiyono (75), syahid dibacok pencuri kotak amal, sore tadi. Mirisnya, korban dibacok dengan golok miliknya yang berhasil direbut oleh pelaku.

Korban merupakan warga Desa Dlangu, Kecamatan Butuh. Ia setiap hari membersihkan dan menjaga Musala Al-Ikhlas yang berada tak jauh dari rumahnya itu. 

Kapolsek Butuh AKP Sumardi mengatakan, korban memergoki gerak-gerik pelaku sebelum peristiwa pembacokan terjadi.

"Pelaku diperkirakan akan mencuri kotak amal di Musala Al-Ikhlas dan ketahuan korban. Korban sedang bersih-bersih (halaman musala) sambil membawa sajam jenis golok. Kemudian sajam direbut pelaku dan untuk menganiaya korban sampai meninggal di TKP," kata Sumardi dilansir detikcom, Sabtu (7/12/2019).

Sumardi menjelaskan, korban mati syahid karena mengalami luka parah di bagian kepala, muka dan tangan sebelah kanan.

Pelaku, Widiyantoro (30) warga Dukuh Keputihan, Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, berhasil diringkus sesaat setelah kejadian oleh warga sekitar dan aparat berwajib.

Pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Mapolres Purworejo. Sedangkan korban selanjutnya dibawa ke RS dr Tjitrowardojo.

"Pelaku sudah kami amankan di Polres, untuk motif lebih lanjut masih dalam penyelidikan karena pelaku masih kami periksa," kata Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Haryo Seto Liestyawan saat dihubungi. (dtk/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA