Lewati Jalan Sepi, Mahasiswi UMM Nyaris Diperkosa Pengamen

KONFRONTASI-Seorang mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) nyaris diperkosa pengamen saat melintasi jembatan gantung dekat kampus tersebut, Senin (8/6/2014) malam. Pengamen itu sering ditemui mengamen di sekitar kampus UMM.

Menurut seorang saksi, saat itu ada dua mahasiswi yang terlihat melintasi jembatan gantung di belakang rektorat UMM. Mereka hendak pulang ke kost setelah mengikuti perkuliahan.

Suasana di jembatan gantung memang gelap karena minimnya lampu penerangan dan sepi. Lantas, kedua mahasiswi itu dihadang oleh seorang pria paruh baya yang berisia sekitar 40-an yang tidak mereka kenal.

Mengenakan kaos berwarna gelap dan celana jeans biru, pria itu langsung merangkul satu mahasiswi dari belakang dan menyungkurkannya ke tanah.

Satu temannya kaget. Melihat temannya mendapat tindakan kriminal dari orang asing, mahasiswi itu menjauh dan teriak minta tolong.

“Ketika ia teriak, warga langsung mendengar dan mendatangi sumber suara. Di situlah orang yang mau memperkosa itu digrebek,” kata saksi yang tidak ingin disebutkan identitasnya itu.

Percobaan perkosaan itu akhirnya tidak terjadi, lantaran keburu kepergok warga. Pelaku ditangkap dan langsung diamankan di Markas Komando (Mako) Satpam UMM.

Di Mako, pelaku dipukuli dan dicukur gundul oleh petugas setempat.

Dikonfirmasi langsung ke Satpam UMM, Kepala Satpam Rahmat S menerangka, jika peristiwa yang terjadi hanyalah kejadian biasa.

“Owh, hanya peristiwa biasa. Ini masih kami mintai keterangan,” kata Rahmat.

Namun Rahmad tidak bisa menjelaskan secara detail perihal peristiwa tersebut. Ia hanya menjelaskan, kalau saat ini korban sedang shock sehingga belum bisa dimintai keterangan.

Pelaku bersama korban dan saksi korban dibawa ke Polsek Lowokwaru, Kota Malang untuk diproses lebih lanjut.[mr/tribun]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA