KPU Way Kanan Gelar Sarasehan dengan Insan Pers

KONFRONTASI - Dalam rangka meningkatkan jalinan silaturahmi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Way Kanan menggelar sarasehan dan buka bersama dengan insan pers se Kabupaten Way Kanan, Rabu (8/7).

Ketua KPUD Way Kanan Iskardo P Panggar mengatakan bahwa media selama ini menjadi mitra penting bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan. Jalinan komunikasi yang baik dengan para insan pers selalu dijaga dan  ditingkatkan  guna  menyukseskan  program-program  KPU  dalam pemilukada 9 Desember mendatang.

Selain dalam rangka meningkatkan jalinan silaturahmi,  dalam kesempatan itu KPU juga menyampaikan  sejumlah  informasi  penting.  Di  antaranya  terkait  proses  Coklit atau Pencocokan dan penelitian sebagaimana tertuang pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 4 Tahun 2015.

''KPU Way Kanan telah mendistribusikan DP4 untuk dilakukan pencocokan dan penelitian yang akan dilaksanakan sampai Agustus kemudian 1 Oktober merupakan final pemutakhiran mata pilih dan akan diumukan dengan masyarakat.''ungkap Iskardo.

Dalam acara tersebut selain dihadiri puluhan awak media, baik media cetak maupun elektronik juga dihadiri Ketua Panwaslu Kabupaten Way Kanan Triwana juga di isi tausyiah agama oleh Ustadz M. Tohir dari kantor Kementrian Agama Way Kanan .

Sementara itu Refki Darmawan selepas acara mengatakan bahwa KPU  selalu  membutuhkan  media  dalam rangka menyampaikan sosialisasi maupun pendidikan pemilih bagi masyarakat.

Diharapkan,  para  insan  pers  juga  mendukung  program-program  KPU  dalam  rangka meningkatkan  kualitas  demokrasi  di Way Kanan.  Kehadiran  media  saat  ini  sudah  menjadi kebutuhan masyarakat. Dan media memegang peranan penting untuk memengaruhi cara berpikir masyarakat, pungkasnya.[]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA