22 January 2020

"KPK Seperti Kena Uppercut Keras dari Petinju Filipina, Manny Pacquiao"

KONFRONTASI - Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus, melihat adanya upaya koalisi partai politik menghadang keperkasaan KPK. Situasi lembaga yang disebut "superbody" itu kini berada dalam posisi limbung.

"KPK seperti kena uppercut keras dari petinju Filipina, Manny Pacquiao," ujar Petrus, dalam pesan singkatnya ke wartawan, Sabtu (24/1). 

Masalahnya, lanjut Petrus, jika kondisi KPK seperti ini maka tidak ada lagi tempat rakyat menggantungkan harapannya. 

"Partai politik yang diharapkan menjadi sandaran rakyat justru menjadi bagian dalam konflik atau problem ini," ujar Petrus.

Presiden Joko Widodo yang menjadi tokoh "trendsetter" di republik ini, lanjut dia, sebetulnya diharapkan bisa menjawab keresahan publik. Kenyataannya, Jokowi malah tampil sebagai pemimpin peragu dan ikut limbung karena terjepit oleh berbagai kepentingan. 

"Karena itu hanya dengan mengembalikan posisi KPK seperti semula, hanya dengan mempercayakan KPK menjalankan peran strategisnya, maka suasana akan kembali kondusif dan rakyat diberi ketenangan untuk berjuang mempertahankan hidup sehari-hari yang semakin sulit," tutup Petrus.[ian/mrd]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...