19 January 2020

Korban Penembakan di Tol Pasteur Alami Kelumpuhan Total

KONFRONTASI-Perempuan korban penembakan di Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Hani (21), mengalami kelumpuhan di bagian kaki.

Hani yang mengalami luka tembak di bagian leher langsung dilarikan ke Rumah Sakit Dustira usai kedian.  Namun karena perlu penanganan lanjut, Hani pun dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS).

Tim dokter kemudian melakukan operasi hingga Sabtu (1/9/2018) dini hari. Dari hasil operasi itu, tim dokter menyatakan kekuatan otot tangan Hani sangat rendah. Sementara otot kaki Hani lumpuh total.

"Kalau manusia normal kekuatan otot tangan dan kaki 5 nilainya. Sedangkan untuk Hani, kekuatan otot tangannya sangat rendah bernilai 2. Sedangkan kaki Hani total lumpuh," kata Kepala IGD RSHS Bandung Doddy Tavianto, saat dihubungi, Sabtu (1/9/2018).

Tim dokter mengetahui kondisi fisik Hani usai melakukan operasi selama lima jam sejak Jumat (31/8/2018) malam. Tim dokter kemudian juga mengangkat serpihan peluru di bagian belakang leher Hani.

"Ada kita bersihkan beberapa serpihan pelurulah. Peluru (proyektil-red) itu enggak ada. Serpihan peluru di bagian tulang belakang leher," jelasnya.

Ilustrasi

Hingga saatini, tim dokter masih memasang alat bantu pernapasan terhadap korban penembakan di Tol Pasteur tersebut. ke depanya jika kondisi pasien membaik, alat bantu pernapasan itu akan dilepas.

Diberitakan sebelumnya, ‎seorang perempuan menjadi korban yang dilakukan penembakan yang dilakukan orang tak dikenal, pada dini hari, kemarin.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut, terjadi dekat Gerbang Tol Pasteur, saat mobil yang dikendarain korban bersama dengan rekan-rekannya, menumpangi mobil.

 Insiden penembakan itu dibenarkan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema. "Yah memang ada," kata Irman, dikonfirmasi melalui sambungan telefon, sebelumnya.

Namun begitu, belum diketahui pasti kronologis kejadian insiden tersebut. Saat ini, polisi pun tengah menyelidiki insiden penembakan itu.

"Kita lakukan pendalaman dulu," kata Irman.[mr/okz]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...