Karena Kacamata Baru, Maria Bunuh Diri

Konfrontasi - Seorang ibu rumah tangga bernama Maria Kurniawan (36) ditemukan bunuh diri di Jalan Bobairo, Kelurahan Karang Tumaritis, Kabupaten Nabire, Sabtu (16/5) kemarin. Jenazah ditemukan sekira pukul 23.30 WIT. Ironisnya, Maria bunuh diri karena diduga sang suami membeli kaca mata.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, pada pukul 21.54 WIT, saksi atas nama Irma Indah Lestari mendapatkan pesan singkat dari suami korban bernama Mas Lek. Di mana pesannya berisikan meminta tolong untuk melihat kondisi istrinya karena mau bunuh diri.

"Kemudian saksi mengecek korban di mana rumah kost korban bersebelahan dengan saksi, sesampainya di rumah kost korban, saksi mengetok kaca jendela namun tidak ada suara," katanya, Minggu (17/5/2020).

"Selanjutnya saksi membuka kaca jendela, lalu membuka gorden dan saksi melihat korban sudah dalam posisi tergantung di ruang tengah menggunakan tali warna biru yang diikatkan di atas plafon," lanjutnya.

Melihat kejadian tersebut, saksi berteriak meminta pertolongan hingga warga pada berdatangan. Akhirnya, korban pun diturunkan namun nyawanya sudah tak tertolong.

Dalam kejadian ini, polisi memeriksa seluruh saksi dan mengumpulkan barang bukti. Diduga, korban tak Terima karena sang suami beli kaca mata baru.

"Sebelumnya korban marah karena suaminya habis beli kaca mata," ujar Ahmad.

Sementara itu, korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nabire, guna dilakukan visum.

"Kasus tersebut telah ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Nabire," pungkasnya. (mrdk/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA