Jadi Korban Bullying Hingga Alat Vital Dipermainkan, Siswi SMP di Blitar Pingsan Sampai 6 Kali

Konfrontasi - Siswa kelas I SMP Negeri 1 Doko, Kabupaten Blitar, Jawa Timur berinisial TYA (12) diduga menjadi korban bullying teman-temanya. Korban ditendang dan dipukul hingga pingsan sebanyak enam kali.

Tak hanya dianiaya, korban juga mengalami tekanan fisik karena diancam hingga tidak berani berangkat ke sekolah.

TYA mengaku kerap di-bully teman-temannya tanpa sebab yang jelas. Bahkan, akibat kejadian itu, TYA sering pingsan.

“Di sekolahan saya sering mengalami pingsan sampai enam kali. Kepala saya dipukul terus pingsan. Saya agak sadar diberdirikan lalu dilempar. Pas pingsan, kata temen saya kemaluan saya dipermainkan,” katanya ditemui di ruma orang tuanya Desa Sidorejo, Kecamatan Doko, Blitar, Jumat (1/11/2019), Jumat (1/10/2019).

Orang tua korban, Suyanto menuturkan, anak keduanya kembali pingsan pada Senin (28/10/2019) lalu, setelah karena kepalanya dipukul dan dadanya ditendang teman sekelasnya.

“Saat pingsan, beberapa temanya mengaku mempermainkan alat kelamin anak saya. Karena sering di-bully dan diancam temanya, anak saya sekarang takut ke sekolah,” ujarnya.

Terkait kejadian yang menimpa anaknya, Suyanto meminta pihak sekolah mengusut dan menangani peristiwa itu. “Saya menuntut keadilan baik dari sekolah maupun polisi. Ini semata-mata demi anak saya,” katanya.

Sementara itu pihak sekolah enggan dimintai keterangan terkait adanya kejadian ini. Pihak sekolah mengaku sudah menyerahkan kasus bullying itu ke Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar.

Kepala SMP Negeri 1 Doko, Subandi saat dikonfirmasi tidak berada di sekolah. Saat dihubungi via telepon, terdengar nada aktif namun tidak direspons. (inws/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA