Ical: Apa Urusan Saya dengan Kabinet?

KONFRONTASI - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical), mengatakan pertemuannya dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla hanya diisi makan makanan enak dan ngobrol-ngobrol santai. Tidak ada pembahasan mengenai kabinet.

Hal itu dikatakannya kepada wartawan yang menunggu hasil pertemuan di Kantor Wakil Presiden, kawasan Istana Merdeka, Jakarta, beberapa saat lalu (Jumat, 24/10).

"Menyampaikan undangan untuk resepsi 50 tahun Golkar. Dikasih makan enak, terus ngobrol," kata Ical dengan didampingi JK.

Menjawab pertanyaan wartawan, Ical menegaskan tidak ada pembahasan soal kabinet dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih 90 menit itu.

"Apa urusan saya dengan kabinet?" tegasnya.

Ketika wartawan bertanya apakah Partai Golkar ditawari untuk menempatkan kadernya di kabinet Jokowi-JK, Ical menjawab bahwa Golkar sudah punya kader yang kini menjabat Wakil Presiden.

"Ini ada Golkar jadi wakil presidennya," katanya sambil tertawa bersama JK yang merupakan Ketua Umum Golkar 2004-2009.

Ical menegaskan bahwa posisi Golkar yang ia utarakan kepada Presiden Joko Widodo dalam pertemuan beberapa waktu lalu masih sama sampai sekarang, yaitu tidak menawarkan kader atau meminta jatah kursi menteri.[rm/ian]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA