Hantam 2 Desa, Puting Beliung di Jombang Buat 2 Rumah Warga Rusak Parah Hingga Pohon Tumbang

Konfrontasi - Angin puting beliung terjadi di dua desa Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim) Jumat (22/2/2020) petang. Akibatnya, sejumlah rumah warga rusak dan beberapa pohon besar tumbang menimpa rumah, sawah dan jalan.

Dua rumah warga yang rusak parah tertimpa pohon berada di Desa Jatirejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Warga bergotong royong memotong pohon dan memperbaiki atap rumah yang hancur, Sabtu (22/2/2020).

Salah satu warga, Kusnan, mengatakan peristiwa angin puting beliung terjadi sangat cepat pada Jumat petang kemarin. Angin yang berputar-putar tiba-tiba datang dan menerjang rumah-rumah warga.

“Pepohonan besar baik di jalan maupun perkampungan banyak yang tumbang,” katanya, Sabtu (22/2/2020).

Sementara di Desa Grogol, Kecamatan Diwek, sebuah pohon besar tumbang dan menutup ruas jalan kabupaten. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) beserta Dinas Cipta Karya dan Pertamanan bergotong-royong memotong pohon yang roboh.

Warga berinisiatif memotong dan memperbaiki sendiri rumah mereka yang hancur karena tak ada bantuan dari pemerintah. Hingga berita ini diturunkan, warga yang rumahnya rusak akibat tertimpa pohon belum mendapat bantuan apapun dari pemerintah. (inws/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA