Haji Lulung Merakyat, Tidak Seperti Ahok

KONFRONTASI - Warga korban kebakaran Tanah Abang, Jakarta Pusat,  mendukung Wakil Ketua DPRD DKI, Abraham Lunggana atau akrab disapa warga dengan nama Haji Lulung, untuk menyelesaikan kisruh  antara Gubernur DKI Jakarta dan DPRD. 

Irawan (36), yang rumahnya ikut terbakar dalam musibah Kamis lalu, mengaku sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada Haji Lulung. Ia berharap Haji Lulung kuat menghadapi Gubernur Basuki Purnama atau Ahok dalam perdebatan soal APBD.

Haji Lulung memang dikenal sebagai putra Tanah Abang yang lama bergaul dengan komunitas warga di sana. Belakangan ini Lulung jadi bulan-bulanan pengguna media sosial karena perselisihan dengan Ahok. Bahkan, tagar #savehajilulung di twitter pun sempat mendunia. 

"Kami memberikan dukungan sepenuhnya ke Pak Haji Lulung,” beber Irawan saat berbincang denganRMOLJakarta di tempat pengungsian korban kebakaran, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (9/3).

Menurut dia, dukungan mayoritas warga Tanah Abang kepada Haji Lulung karena politisi Partai Persatuan Pembangunan itu peduli dan dekat dengan warga. 

Dan, kata dia, sikap Lulung itu sangat berbeda dengan sikap Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Buktinya, saat sebagian warga Jakarta kebanjiran dan kebakaran, sang gubernur tampak tidak peduli.

"Kami dukung Pak Haji karena memang dia merakyat, tidak seperti Ahok," tegasnya. 

Memang, tadi siang, Haji Lulung, memberikan bantuan kepada ribuan warga korban kebakaran di Kebon Melati, Tanah Abang. 

Tidak tanggung-tanggung ia membawa dua mobil boks berisi kebutuhan pokok dan makanan.[ian/rm]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA